androidvodic.com

Jadwal Voli Korea: GS Caltex Main Lawan IBK Altos, Megawati Cs Rawan Tergusur dari 3 Besar - News

News - Jadwal Liga Voli Korea besok menampilkan dua rival terdekat Red Sparks yakni GS Caltex yang akan melawan IBK Altos, Minggu (18/2/2024).

Duel antara GS Caltex dan IBK Altos bisa jadi momok bagi Red Sparks. Sebab tim Megawati Hangestri rawan tergusur dari tiga besar jika GS Caltex menang telak.

Berdasarkan tabel klasemen Liga Voli Korea terbaru, Red Sparks menduduki urutan ketiga dengan koleksi 47 poin. Sedangkan GS ngekor dengan torehan 45 poin.

Selisih 2 poin saja di antara kedua kubu bisa saja merubah posisi Red Sparks yang sudah berada di urutan ketiga usai menang telak 3-1 atas AI Peppers kemarin hari Jumat (16/2/2024).

Skenarionya begini, ada dua kemenangan yang bisa jadi pemicu GS Caltex melengserkan Red Sparks dari tiga besar.

Selebrasi para pemain voli yang menggawangi GS Caltex Seoul KIXX di Liga Voli Korea 2023.
Selebrasi para pemain voli yang menggawangi GS Caltex Seoul KIXX di Liga Voli Korea 2023. (Instagram @gscaltexkixx)

Pertama, jelas kemenangan dengan skor 3-0 atau 3-1 yang didapat GS Caltex nanti untuk merebut tiga poin.

Dengan tiga poin, maka tim yang diperkuat Kang So-hwi itu bisa melengserkan Red Sparks karena catatan poinnya bertambah menjadi 48.

Kedua, kemenangan dengan skor 3-2 untuk GS Caltex atas IBK Altos membuat tim yang diperkuat Gyselle Silva hanya mampu mengantongi 2 poin saja.

Jika terjadi skenario kedua, raihan poin Red Sparks dan GS Caltex sama-sama 47 poin.

Namun demikian, GS Caltex berhak menduduki urutan ketiga lantaran dari koleksi kemenangan tim asal Seoul itu unggul dan catatan kekalahan lebih rendah dari Red Sparks.

Dari dua skenario tersebut, maka Red Sparks harus kerja keras dan lebih konsisten di laga selanjutnya agar bisa kembali memberikan gap kepada GS Caltex.

Paling aman, GS Caltex memang harus menelan kekalahan baik dengan skor 3-0, 3-1, atau 3-2. Karena dengan skor 3-2 nanti torehan poin yang di dapat hanya satu.

Dengan begitu Red Sparks lebih tenang menatap laga selanjutnya yang dijadwalkan bersua dengan GS Caltex pada hari Rabu (21/2/2024).

Baca juga: Tembus 3 Besar Klasemen Liga Voli Korea, Megawati Cs Ngumpul di Cafe Kapten Red Sparks

Terlepas dari skenario yang ada, menariknya GS Caltex tidak sedang dalam performa terbaiknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat