androidvodic.com

Beberapa Ajang Olahraga Air Diselenggarakan Bersamaan dengan F1Powerboat di Danau Toba - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto  

News, JAKARTA - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menghadirkan F1Powerboat di Danau Toba, Sumatra Utara,  pada 2-3 Maret 2024 mendatang.

Selain bisa melihat kompetisi F1Powerboat yang akan diikuti oleh para pembalap kelas internasional, juga diadakan Aquabike Indonesia Championship (AIC) yang juga akan diselenggarakan bersamaan.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono mengatakan,  
AIC merupakan Kejuaraan Nasional Aquabike yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam rangka pembinaan atlet jetski lokal.

"Dalam ajang ini akan digelar 2 kategori yakni endurance dan paralel slalom dan sekitar 20 pembalap nasional akan ikut dalam ajang ini," kata Maya saat konferensi pers di Jakarta, Senin (19/2/2024).

Tak hanya ajang balap internasional, terdapat pula ajang balapan lokal untuk mengangkat kembali tradisi masyarakat batak yakni Kompetisi Solu Bolon atau perahu naga.

Lomba perahu yang mengusung kearifan lokal masyarakat setempat itu akan memperebutkan total hadiah senilai Rp250 juta.

Kompetisi ini dilombakan pada hari pertama dan final di hari kedua yang diikuti oleh masyarakat sekitar Danau Toba.

Dikatakannya, pengunjung yang ingin menyaksikan kehebatan para pembalap F1Powerboat bisa membeli tiketnya secara online, Senin (19/02) dan secara offline di kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Toba mulai pada tanggal 27 Februari 2024.

Tiket F1Powerboat Danau Toba dibagi atas tiga kategori yakni Festival dengan harga Rp200.000, Grandstand A seharga Rp500.000, dan Grandstand B seharga Rp500.000.

"Dengan harga tiket mulai 200 ribu rupiah, para pengunjung bisa menikmati serunya pertandingan dan beragam hiburan seperti konser musik yang menghadirkan band-band papan atas Indonesia seperti Wali, Radja, dan Ada Band," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat