androidvodic.com

Fokus Utama Ricky Soebagja Jabat Kabid Binpres PBSI: Percepat Regenerasi Pebulutangkis - News

Fokus Utama Ricky Soebagja Jabat Kabid Binpres PBSI: Percepat Regenerasi Atlet

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesa (PBSI) resmi memilih Ricky Soebagdja sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres).

Ricky dipilih untuk menggantikan posisi Rionny Mainaky, yang mendapatkan mandat lain dari PP PBSI.

Eks atlet ganda putra Indonesia itu mengatakan bahwa fokus utamanya di luar Olimpiade Paris 2024 adalah regenerasi pebulutangkis.

"Di luar olimpiade, tentunya juga (pekerjaan) pertama kami regenerasi," kata Ricky saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (21/2/2024).

"Ini kan juga harus terus menerus, jadi mungkin untuk kepengurusan kedepan dan seterusnya ini juga yang kita harus persiapkan," imbuhnya.

Peraih medali emas Olimpiade 1996 Atlanta itu mengatakan bahwa regenerasi atlet Indonesia sangat dibutuhkan, karena jarak umur antar pebulutangkis dinilai tidak jauh tertinggal.

"Kalau bahasanya saya, ini percepatan untuk bagaimana dari khususnya di Pratama dari lima sektor yang ada," ujar Ricky.

"Mungkin fokus lagi ke turnamen-turnamen pengiriman Ini juga harus betul-betul selektif, untuk siapa yang berangkat," tambahnya.

Demi merealisasikan langkahnya, Ricky juga mengatakan akan lebih selektif memilih turnamen yang diikuti oleh atlet Indonesia.

"Agenda-agenda kejuaraannya seperti apa ini kan juga harus ada lebih selektif lagi. Sehingga betul-betul dalam pengiriman ini dengan kesiapan yang baik lah, saya kira ya, ini kan juga salah satu bagaimana percepatan dan target-target para pemain," ujar juara dunia dua kali itu.

"Bukan hanya kuotanya yang sudah tersedia tapi pencapaiannya selain persiapan yang baik pencapaiannya juga betul-betul diawasi. Terutama untuk regenerasi ini kan kita bisa lihat mungkin di lima sektor yang ada, mana kira-kira regenerasi yang sepertinya gapnya yang cukup," papar Ricky.

Rionny Mainaky memiliki peran baru sebagai pelatih kepala menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Sementara, Ricky dipilih menjadi Kabid Binpres dengan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah pengalaman, baik sebagai mantan atlet maupun sebagai pengurus.

Ricky sebelumnya sempat juga sempat menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Pelatnas tahun 2013.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat