androidvodic.com

Pecco Bagnaia Diwarning si Rookie, Pedro Acosta Tegaskan KTM Beri Kejutan di MotoGP 2024 - News

News - Francesco 'Pecco' Bagnaia dapat warning dari si rookie MotoGP 2024, Pedro Acosta yang bicara soal kemampuan KTM musim ini.

Pedro Acosta selaku juara dunia Moto2 2023 merasa motor milik KTM untuk musim 2024 performanya cukup mengesankan. Ini bisa jadi ancaman untuk sang juara dunia Pecco Bagnaia dan jajaran rider Ducati lainnya.

Bicara soal kekuatan RC16 setelah selesai melakoni tes pramusim MotoGP 2024, Pedro Acosta secara tidak langsung mewanti-wanti agar Pecco Bagnaia mewaspadainya.

Terlebih setelah tes pramusim MotoGP 2024 selesai, jelas jajaran rider elite dunia akan fokus untuk menatap agenda balapan perdana nanti.

Menilik hasil tes pramusim Acosta, dia mengaku senang meski baru 10 persen dalam mempelajari motor KTM untuk kelas MotoGP 2024 .

Pembalap rookie MotoGP 2024, Pedro Acosta dari KTM mengikuti Tes Shakedown MotoGP 2024 Sepang, Kamis (1/2/2024).
Pembalap rookie MotoGP 2024, Pedro Acosta dari KTM mengikuti Tes Shakedown MotoGP 2024 Sepang, Kamis (1/2/2024). (Instagram @tech3racing)

"Kami sangat senang dengan tes di Qatar ini dan saya bisa katakan bahwa kami baru mempelajari 10 persen dari MotoGP, jadi masih banyak yang bisa kami temukan selama balapan akhir pekan. Kami melakukan simulasi balapan penuh pertama kami yang secara umum positif," jelas Acosta dilansir Paddock-GP.

Dilihat dari catatan waktu saat melakukan putaran di Sirkuit Lusail, Acosta mengaku kemampuannya bisa saja lebih baik dari apa yang ia bukukan selama tes pramusim.

Meski begitu, tandem Augusto Fernandez menerangkan sudah cukuo melakukan perubahan yang signifikan selama melakoni tes pramusim MotoGP 2024.

Rider berjuluk Si Hiu itu finis 0,3 detik di belakang seniornya Jack Miller. Kemudian gap dengan Brad Binder yang juga seniornya hanya 0.4 saja.

Gap tipis tersebut dibukukan oleh Acosta selama mengarungi tes pramusim MotoGP 2024 sebelum menuju agenda seri perdana di Qatat nanti.

"Waktu putaran bisa saja sedikit lebih baik, tetapi kami tahu itu bukan kekuatan saya, namun kami membuat kemajuan besar selama dua hari terakhir, dan finis 0,3 detik di belakang (Jack) Miller, dan 0,4 detik di belakang (Brad) Binder," ungkapnya.

"Saat ini kami memiliki juara dunia Francesco Bagnaia, tapi saya pikir motor Pierer Mobility (KTM) akan menjadi kejutan musim ini," pungkasnya.

Acosta sejatinya termasuk pembalap anyar di kelas MotoGP yang menuai banyak sorotan.

Baca juga: MotoGP 2024 - Rekor di Sirkuit Lusail Jadi Modal Pecco Bagnaia Minta Naik Gaji ke Ducati

Capaian menawannya sejak menyabet gelar di kelas Moto2 edisi tahun 2023 lalu disamakan dengan rekor Marc Marquez.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat