androidvodic.com

Pelatih Timnas Voli Putri Thailand Resmi Mundur dari Jabatan, Tinggalkan VNL demi Proliga 2024 - News

News - Pelatih kepala Timnas voli putri Thailand, Danai Sriwatcharamethakul, resmi mengundurkan diri jabatan, Rabu (21/2/2024).

Kepastian terkait pengunduran diri Danai disampaikan langsung oleh Asosiasi Bola Voli Thailand.

Diketahui, Danai sudah mengemban tugas sebagai pelatih kepala Timnas voli putri Thailand sejak 2016.

Namun, Danai dipastikan tak lagi menaungi Timnas voli putri Thailand yang sebentar lagi tampil di VNL 2024.

Dikutip dari Thairath, alasan terkait pengunduran dari Danai disebabkan lantaran pelatih berusia 53 tahun tersebut memilih melatih salah satu klub voli putri di Proliga 2024.

Tak sendiri, Danai juga mengajak asisten pelatih Timnas voli putri Thailand untuk berkarier di Indonesia.

“Asosiasi Bola Voli Thailand menerima surat dari Bapak Danai Sriwatcharamethakul yang mengungkapkan keinginannya untuk mengundurkan diri dari tugasnya sebagai pelatih kepala tim voli nasional wanita Thailand untuk mendapatkan pengalaman tambahan dalam bertindak sebagai pelatih di luar negeri."

"Dengan mengambil peran sebagai pelatih kepala sebuah tim klub di Indonesia bersama dengan Bapak Chamnan Dokmai, seorang asisten pelatih yang juga mengambil peran sebagai pelatih kepala sebuah klub di Indonesia," tulis pernyataan Asosiasi Bola Voli Thailand.

Baca juga: Update Proliga 2024 - Surabaya Batal jadi Tuan Rumah Akhir Putaran Kedua, Malang Penggantinya

Dengan mundurnya Danai, Asosiasi Bola Voli Thailand langsung bergerak cepat dengan menunjuk Natthapon Srisamutnak sebagai penggantinya.

“Demi kelancaran persiapan timnas bola voli putri Thailand 2024, pihak asosiasi telah menugaskan Natthaphon Srisamutnak yang merupakan staf kepelatihan asli untuk bertindak sebagai pelatih kepala tim putri."

"Nona Wilawan Apinyapong, mantan atlet tim nasional Thailand, tim 7-Sian, bertindak sebagai asisten pelatih. Timnya masih sama yang melakukan semua tugas bersama-sama," sambung Asosiasi Bola Voli Thailand.

Diketahui, Timnas voli putri Thailand menjadi salah satu tim yang akan tampil di VNL 2024 pada 14 Mei hingga 16 Juni mendatang.

Di VNL 2024, Timnas voli putri Thailand berada DI Pool 2 bersama Brasil, Amerika Serikat, Serbia, China, Kanada, Republik Dominika, dan Korea Selatan.

Baca juga: Megawati Efek, Red Sparks jadi Tim Pertama Liga Voli Korea yang Raih Silver Button YouTube

Sudah Tiba di Indonesia

Saat ini, Danai diketahui telah menginjakkan kakinya di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat