androidvodic.com

Transfer Terbaru Proliga 2024 - Khalisa is Back, Resmi Gabung Juara Bertahan Bandung BJB Tandamata - News

News - Bursa transfer Proliga 2024 datang dari juara bertahan tim putri Bandung BJB Tandamata. Klub voli asal Kota Kembang tersebut resmi menggaet amunisi baru di posisi setter.

Yap, Khalisa Azilia Rahma resmi menjadi bagian Bandung BJB Tandamata di Proliga 2024.

Kompetisi elite bola voli Indonesia musim ini menjadi panggung comeback pevoli kelahiran 1 Maret 1999 ini. Sebelumnya, Khalisa Azilia Rahma absen di Proliga 2023 karena mengalami cedera patah jari kelingking.

Kepastian transfer resmi Khalisa bergabung ke Bandung BJB Tandamata, diunggah melalui media sosial Instagram klub, Kamis (22/2/2024) malam WIB.

"Wilujeng Sumping (selamat datang) Khalisa. Selamat datang di bumi Pasundan," tulis caption unggahan Bandung BJB Tandamata yang dilengkapi dengan video perkenalan sang pemain.

Kepindahan Khalisa ke Bandung BJB terbilang plot twist.

Pasalnya, pevoli yang di gadang-gadang menjadi setter masa depan Timnas voli putri Indonesia ini, identik dengan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (GPPI). Dia juga tidak pernah meninggalkan Gresik Petrokimia sejak debut di Proliga musim 2019.

Khalisa bahkan nyaris membawa GPPI menjadi juara Proliga dua tahun silam.

Wajar saja jika Bandung BJB Tandamata melirik Khalisa Azilia Rahma untuk digandeng sebagai setter utama.

Sebelumnya dikabarkan membela Bandung BJB Tandamata, Khalisa sempat dirumorkan akan bergabung dengan Jakarta BIN, tetapi fakta terbaru memperlihatkan setter gingsul tersebut bergabung sebagai anak asuh Coach Alim Suseno.

Kepergian Wilda Nurfadhilah sebagai kapten tim, tentu menjadi kehilangan besar bagi Bandung BJB Tandamata.

Baca juga: Transfer Proliga 2024 Terbaru - JPX Gaet Suksesor Rivan Nurmulki, Berstatus Eks Pelatnas Asian Games

Tetapi dengan kedatangan Khalisa Azilia Rahma menjadi setter Bandung BJB Tandamata tentu akan memberikan warna yang berbeda.

Khalisa Azilia Rahma sempat menjadi lawan yang sulit bagi Bandung BJB Tandamata pada Proliga 2022. Saat itu Khalisa Azilia Rahma membela Gresik Petrokimia.

Namun pada babak Final Four, Khalisa mengalami cedera kelingking sehingga membuat Petrokimia Pupuk Indonesia harus puas di posisi Runner Up Proliga 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat