androidvodic.com

Inkanas Pecah Rekor Raih Emas World Karate Federation Youth League - News

Inkanas Pecah Rekor Raih Emas World Karate Federation Youth League

News, JAKARTA - Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) sebagai salah satu perguruan Karate di bawah Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki) mencatatkan hasil gemilang di hari kedua World Karate Federation (WKF) Youth League 2024 di Fujairah, Uni Emirat Arab.

Inkanas yang kerap kali mengirimkan atlet-atletnya ke Kejuaraan International berhasil memberikan 1 Emas atas nama Akio Zaiko dan 1 Perunggu atas nama Syifa Akhmalia Akhmad.

Kedua Karate-Ka tersebut merupakan binaan Inkanas DKI Jakarta.

Dengan demikian dapat dikatakan ini merupakan rekor terbesar sepanjang sejarah Karate Indonesia di mana atlet Karate Indonesia dapat meraih medali emas tingkat Dunia WKF dalam laga Youth League yang dihasilkan oleh kedua Karate-Ka dari Tim PB Inkanas yaitu Akio Zaiko dan Syifa Akhmalia Akhmad.

Perjuangan Akio yang saat ini bersekolah di Sekolah Menengah Atas (SMA) 55 Jakarta Selatan bertanding di kategori Kata Individu Putra Junior tidak mudah, karena kompetitornya terbilang banyak hingga 87 orang dan terbagi kedalam 8 pool.

Akio harus bertanding sebanyak 7 kali sebelum memperoleh medali Emas.

Akio yang sebelumnya juga merupakan Juara Asia di Kazakhstan, pada Kejuaraan kali ini berhasil mengalahkan lawan-lawannya sebagai berikut:

Round 1: Mischler Kevin - Switzerland (skor 36.7 vs 36.5)

Round 2: Zlabek Jakub - Czech Republic (skor 38.0 vs 36.7)

Round 3: Olagnero Giovanni - Italy (skor 38.3 vs 34.7)

Round 4 Final Pool: Huic Dino - Croatia (skor 39.3 vs 38.6)

Round 5 1/4 Final: Abu Wahib Jonas - Germany (skor 39.2 vs 38)

Round 6 Semi Final: Veira Joao - Portugal (skor 40.2 vs 39.4)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat