androidvodic.com

Megawati Raup 4 Suara, Kalah dari Kim Yeon-koung di Perebutan MVP Liga Voli Putri Korea Round 5 - News

News - Pevoli Nasional, Megawati Hangestri Pertiwi kalah telak dalam persaingan suara di penghargaan pemain terbaik alias MVP Liga Voli Putri Korea pada round (putaran) kelima.

Kim Yeon-koung, atau lebih dikenal sebagai Ratu Voli Korea unggul 10 suara dari Megawati Hangestri Pertiwi.

Opposite andalan Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Megawati, berada di posisi ketiga dalam perhitungan suara MVP pada putaran kelima Liga Voli Putri Korea 2023/2024.

Dikutip dari situs Naver, Federasi Bola Voli Korea (KOVO) mengumumkan pemain terbaik putaran kelima pada Jumat (23/2/2024).

Kapten sekaligus Outside Hitter (OH) Pink Spiders, Kim Yeon-koung resmi jadi MVP putaran kelima Liga Voli Putri Korea untuk divisi putri.

"Pemain Incheon Korean Air Jumbos, Lim Dong-hyuk dan Heungkuk Life Insurace Pink Spiders, Kim Yeon-koung terpilih sebagai MVP untuk putaran kelima V-League 2023/2024," bunyi keterangan resmi KOVO.

Status MVP yang didapatkan Kim Yeon-koung berkat torehan 14 dari 31 suara pilihan jurnalis.

Di peringkat kedua ada pemain GS Caltex, Giselle Silva, dengan enam suara.

Kemudian Megawati Hangestri Pertiwi di posisi ketiga dengan empat suara, dilanjut oleh rekan Kim Yeon-koung di Pink Spiders, Reina Tokoku, dengan tiga suara di ranking keempat

Dua rekan Megawati yakni Yeum Hye-seon dan Lee So-young ada di peringkat kelima dan keenam dengan masing-masing dua serta satu suara.

Pemain baru Pink Spiders, Willow Johnson, juga mendapat satu suara.

Baca juga: Liga Voli Putri Korea - Skandal Pelecehan Guncang AI Peppers, KOVO Gelar Investigasi

Menariknya, ada fakta mentereng di balik sukses penghargaan MVP bagi Ratu Voli Korea, Kim Yeon-koung. Ini menjadi penghargaan kedelapan baginya sejak berkarier di Liga Voli Putri Korea tahun 2003.

Di sisi lain, mantan OH Fenerbahce ini resmi menjadi pemain dengan penghargaan MVP terbanyak dari tim putri.

Selanjutnya Liga Voli Putri Korea 2023/2024 berlanjut ke putaran keenam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat