androidvodic.com

Jadwal Basket Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 Hari Ini: Indonesia vs Australia Jam 20.00 WIB - News

News - Jadwal basket bertajuk Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 hari ini menampilkan Timnas Indonesia melawan Australia, Minggu (25/2/2024).

Berlangsung di Indonesia Arena, Skuad Garuda menatap misi sulit saat akan menghadapi tim asal Negeri Kanguru mulai pukul 20.00 WIB.

Pecinta basket tanah air bisa menyaksikan perjuangan Merah-Putih melalui live score maupun streaming di Vision+ namun harus berlangganan terlebih dulu.

Kekalahan atas Thailand beberapa hari lalu membuat posisi Indonesia sulit untuk mendapat posisi setidaknya dua besar di tabel klasemen.

Padahal sebelum bersua Thailand, Indonesia diunggulkan untuk merebut poin penuh lantaran secara ranking FIBA skuad Garuda lebih diunggulkan.

Sayang, absennya Derrick Michael hingga Marques Bolden, serta beberapa pemain veteran membuat skuad Garuda kesulitan menaklukkan Thailand.

Yap, dalam daftar pemain yang diturunkan, mulai tidak ada nama-nama pemain kawakan seperti Arki Wisnu hingga Andakara Prastawa.

Melainkan menurunkan pemain muda seperti Reza Guntara, Yesaya Saudale, hingga Muhamad Arighi ketika dibantai Thailand 73-56.

Menurut penuturan Milos Pejic sebagai pelatih, dia menjelaskan soal alasannya menurunkan pemain muda dalam laga Indonesia vs Thailand.

Dia mengaku sengaja menurunkan pemain muda demi menginvestasikan untuk tim nasional masa depan demi menggantikan Arki, Prastawa, hingga Abraham Grahita,

"Jadi dalam game Indonesia melawan Thailand berharap bahwa anak-anak ini belajar dari pengalaman," terang Milos dilansir @official_timnasbasket.

"Kita menginvestasikan mereka saat ini dan investasi ini memang butuh waktu dan kesabaran untuk mereka menjadi pemain yang bagus."

"Semoga dari investasi kita di tim nasional yang sekarang ini, bisa muncul pemain-pemain yang akan menggantikan senior-senior seperti Arki, Pras, Abraham, dan Jawato di masa depannya," paparnya.

Melihat apa yang dilakukan Milos saat Indonesia jumpa Thailand, tampaknya formasi pemain untuk menghadapi Australia masih sama.

Baca juga: Hasil Klasemen Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 Hari Pertama: Digasak Thailand, Indonesia Juru Kunci

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat