androidvodic.com

Sorotan Klasemen Liga Voli Putri Korea: Warning bagi Red Sparks, Laga Formalitas Hi Pass Mengancam - News

News - Klasemen Liga Voli Putri Korea jelang pertandingan Hi Pass vs Red Sparks yang dijadwalkan berlangsung Selasa (27/2/2024) pukul 17.00 WIB. Hi Pass lakoni laga formalitas.

Pertandingan Hi Pass vs Red Spark di Gimcheon Gymnasium mengundang sorotan, karena kedua tim memiliki kepentingan yang berbeda di pekan ke-6 Liga Voli Putri Korea.

Merujuk perolehan poin di tabel klasemen, Vanja Bukilic dan kolega sudah dipastikan tak bisa lolos ke babak play-off.

Saat ini sang juara bertahan tercecer di peringkat keenam bermodal 33 poin. Dengan sisa 5 pertandingan, maksimal Hi-Pass akan mengemas poin 48.

Idol Kpop anggota grup SEVENTEEN, Boo Seungkwan selalu fan Red Sparks ikut nyempil di foto kemenangan tim yang diperkuat Megawati Hangestri ketika berhasil mengalahkan GS Caltex, Rabu (21/2/2024).
Idol Kpop anggota grup SEVENTEEN, Boo Seungkwan selalu fan Red Sparks ikut nyempil di foto kemenangan tim yang diperkuat Megawati Hangestri ketika berhasil mengalahkan GS Caltex, Rabu (21/2/2024). (Instagram @red__sparks)

Angka tersebut sama dengan koleksi tim peringkat keempat saat ini, GS Caltex.

Dengan skenario Hi Pass menyapu bersih semua laga sisa dan GS Caltex menelan kekalahan hingga fase reguler berakhir, tidak mungkin Tanacha cs lolos ke babak play-off.

Mengapa demikian? dengan skenario GS Caltex dan Hi Pass memiliki poin yang sama di akhir musim nanti (48), namun yang membedakan posisi kedua tim nantinya ialah jumlah kemenangan.

Dengan perhitungan Hi Pass membukukan 48 poin, maka jumlah kemenangannya ialah 15. Padahal saat ini, GS Caltex sudah membukukan 17 kali menang.

Artinya, Hi Pass sudah tak memiliki kans untuk lolos ke babak play-off. Karena perhitungan peringkat klasemen Liga Voli Putri Korea ialah berdasarkan jumlah kemenangan jika perolehan poin sama,

Hanya saja Korea Expressway Hi-Pass patut diwaspadai, karena bisa merecoki jalan tim-tim yang masih berjuang lolos ke babak selanjutnya seperti Red Sparks, GS Caltex maupun IBK Altos.

Red Sparks yang menjadi lawan terdekat dari Hi-Pass, jelas tak bisa menganggap remeh tim lawan. Sekalipun dari segi performa, tim Megawati Hangestri jauh lebih baik.

Tuan rumah memiliki Vanja Bukilic yang saat ini menduduki peringkat tiga dalam bursa top skor. Dia membukukan 814 poin, unggul 154 angka dari Megawati Hangestri.

Kekalahan Red Sparks dari juara Liga Voli Putri musim lalu tersebut dapat memberikan keuntungan bagi GS Caltex yang bisa menipiskan kesenjangan perolehan poin.

Baca juga: Liga Voli Korea - KYK Auto Tantrum, Megawati Bisa Bawa Red Sparks Rusak Rekor Juara Pink Spiders

Megawati dan kawan-kawan saat ini duduk di posisi tiga klasemen bermodal 53 poin. Skuad asuhan Ko Hee-jin unggul lima angka dari tim Gyselle Silva yang berada satu strip di bawahnya.

Klasemen Liga Voli Putri Korea 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat