androidvodic.com

Mental Rinov Drop karena Rentetan Hasil Buruk, Herry IP Dampingi Langsung Rinov/Pitha di Tur Eropa - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pelatih ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi, akan mendampingi Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari di Tur Eropa.

Hal tersebut menyusul kondisi mental Rinov Rivaldi yang sempat drop karena rentetan hasil buruk beberapa waktu lalu.

Biasanya, ganda campuran Indonesia yang tampil akan didampingi oleh Asisten Pelatih, Amon Sunaryo. Namun, dengan kondisi seperti ini, Herry IP berinisiatif untuk terbang lebih dini ke Jerman Open 2024.

"Rinov saat ini langsung didampingi dengan yang biasanya Amon. Nah, Herry minta berangkat untuk dampingi Rinov/Phita," kata Kabid Binpres PBSI, Ricky Soebagdja, di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

"Semoga sesuai harapan dengan pertandingan-pertandingan yang sudah ditentukan, sehingga sudah berangkat awal kemarin," sambungnya.

Ricky mengatakan bahwa faktor nonteknis seperti mental merupakan hal penting dalam setiap pertandingan.

Oleh sebab itu, PBSI pun telah sejak beberapa waktu lalu menghadirkan tim psikolog bagi para atlet di Pelatnas PBSI.

"Selama road to olympic ini ada pendampingan, ada hal-hal apa saja termasuk Rinov ada psikolog masuk di sana, jadi segala hal untuk setiap pemain, pendampingan ini terus kami jalankan," ungkap Ricky.

"Khususnya Rinov pendampingan ke kejuaraan, selama ini koh Herry sebagai pelatih utama harus dampingi ke olimpiade dan menambah kepercayaan diri pemain," jelasnya.

"Jadi selain mental, ada juga hal-hal non teknis yang diperhatikan untuk diperkuat sehingga koh Hery berangkat untuk mendampingi pemainnya," pungkasnya.

Rinov/Pitha akan memulai kiprahnya dengan menjalani tur Eropa. Adapun tur Eropa akan dimulai dari German Open, French Open, Orleans Masters, All England, Swiss Open, dan Spain Masters.

FOTO: Kabid Binpres PBSI, Ricky Soebagdja, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (27/2/2024) (Tribunnews/Alfarizy)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat