androidvodic.com

Soal Target Olimpiade 2024, CdM Anindya Bakrie: Lebih Baik Daripada Sebelumnya - News

Soal Target Olimpiade 2024, CdM Anindya Bakrie: Lebih Baik Daripada Sebelumnya

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Anindya Novyan Bakrie turut hadir dan menyaksikan penandatanganan bantuan anggaran dari Kemenpora kepada cabor-cabor yang menggelar pelatnas untuk tampil di Olimpiade 2024 Paris.

Dalam kesempatan tersebut, Anindya Bakrie turut membeberkan target Olimpiade Paris 2024.

Ia ingin kontingen Indonesia di Olimpiade Paris nanti bisa meraih emas lebih banyak lagi dari Olimpiade Tokyo sebelumnya.

Di mana pada Olimpiade Tokyo, Indonesia hanya meraih 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

“Nanti kita sepakati  tapi tentu kita ingin lebih baik daripada sebelumnya, syukur-syukur bisa makin banyak lagi emasnya,” kata CdM Anindya di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Pengurus Besar Akuatik Indonesia itu menjelaskan tuga dirinya sebagai CdM kontingen Indonesia.

Setidaknya ada tiga tugas yang harus ia lakukan dalam persiapan menuju ke Olimpiade Paris 2024.

Salah satunya terus mengupayakan agar makin banyak atlet-atlet Indonesia yang tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Kalaua saya lihat memang nomor satu yang paling penting kerja sama yang baik kolaborasi dengan NOC dan para pemimpin cabor. Bagaimanapun juga CdM in tugasnya memimpin delegasi tapi ada atletnya yang ada di bawah naungan cabor,” kata Anindya,

“Kedua, tentu fokus kita menyiapkan jumlah yang qualified untuk ke Olimpiade dan saya lihat memang kita tahu angkanya empat tahun lalu berapa dan kalau bisa sekarang sama atau lebih,  karena kalau makin banyak yang qualified potensinya untuk mendapatkan medali lebih besar,”

“Ketiga kami juga ingin memperkuat semangat tim Indonesia sendiri karena bagaimanapun juga ajang ini ajang multi event internasional dan kita juga mau ambil di Olimpiade 2024 ini,” pungkasnya.

Olimpiade musim panas Paris akan diselenggarakan pada 26 Juli – 11 Agustus 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat