androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP - Teman Sekampung Pedro Acosta ke Pramac, Sayonara Jorge Martin! - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP 2025 menjadi salah satu daya tarik yang bakal menghiasi musim 2024. Terbaru, teman sekampung dari Pedro Acosta dikabarkan sudah menyegel satu tempat di tim Pramac Ducati.

Pembalap yang dimaksud tak lain adalah Fermin Aldeguer.

Rider berusia 18 tahun ini berasal dari region yang sama dengan Pedro Acosta. Keduanya merupakan rider muda kebanggan masyarakat Murcia, Spanyol.

Hanya saja nasib Fermin Aldeguer dan Pedro Acosta sedikit berbeda. 

Acosta yang memiliki julukan Hiu dari Mazarron, bakal menandai debutnya di kelas premier MotoGP 2024 di Sirkuit Lusail, Qatar. Juara dunia Moto2 2023 ini membela panji GASGAS KTM,

Fermin Aldeguer sejatinya masuk kandidat rookie di musim ini, mengingat Honda dan Aprilia sempat tertarik untuk menggandengnya.

Akan tetapi, pembalap berusia 18 tahun ini batal untuk debut di kelas para raja. 

Namun baru-baru ini Crash melaporkan jika Fermin Aldeguer akan menjadi rookie di MotoGP 2025. Akan tetapi bukan Honda dan Aprilia yang menjadi destinasi bagi rider Speed Up Racing tersebut.

Adalah Pramac Ducati, dilaporkan ngebet untuk mendatangkan sang talenta muda. Dia diproyeksikan untuk menggantikan Jorge Martin.

Pembalap Prima Pramac Spanyol Jorge Martin (kanan) bersaing di depan pebalap Red Bull KTM Factory Racing asal Afrika Selatan Brad Binder (2 kanan) saat Grand Prix MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Buriram di Buriram pada 29 Oktober 2023.
Pembalap Prima Pramac Spanyol Jorge Martin (kanan) bersaing di depan pebalap Red Bull KTM Factory Racing asal Afrika Selatan Brad Binder (2 kanan) saat Grand Prix MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Buriram di Buriram pada 29 Oktober 2023. (LILLIAN SUWANRUMPHA / AFP)

Martinator, julukan Jorge Martin, memang sudah membulatkan tekad untuk menjadi pembalap tim pabrikan di MotoGP 2025. Entah itu dengan atau bukan di Ducati Lenovo Team.

Jorge Martin memiliki satu jalan untuk mewujudkan ambisi untuk berada di tim pabrikan Ducati dan bertandem dengan Francesco Bagnaia. Yakni rider asal Madrid, Spanyol ini wajib menjadi juara dunia MotoGP 2024.

Baca juga: Misi Marc Marquez di MotoGP 2024, Samai Rekor Juara Dunia Milik Valentino Rossi

Situasinya terbilang tricky bagi Pramac. Tim satelit Ducati ini tentu kesulitan untuk melepas Martin yang musim lalu menjadi pesaing utama Bagnaia dalam perburuan gelar juara.

Di sisi lain, Franco Morbidelli juga belum teruji kualitasnya, mengingat musim lalu dia mengalami penurunan performa bersama Monster Energy Yamaha.

Oleh karena itu, Pramac Ducati menyediakan opsi perihal kemungkinan terburuk perubahan line-up pembalap di MotoGP 2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat