androidvodic.com

Heru Budi Nyatakan Jakarta Siap Dukung Penuh LPS Monas Half Marathon - News

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Siap Dukung Penuh LPS Monas Half Marathon
 

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ajang lari jarak jauh, LPS Monas Half Marathon akan kembali diselenggarakan di Jakarta pada 30 Juni 2024 dengan mengusung tema #UnveilingtheConnection.

Menyambut kegiatan tersebut, hari ini penyelenggaraan event lari akbar di Ibu Kota mengadakan kick off sebagai rangkaian program acara kepada komunitas dan publik di Café Cali, Sudirman, Jakarta, Rabu (28/2/2024).

LPS Monas Half Marathon tahun ini mengangkat tema Reconnect for Change.

Melalui penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon, semua yang terlibat berkesimpulan bahwa Jakarta bisa dinikmati lewat berlari.

Tak heran jika tahun lalu ada 5.000 peserta yang berpartisipasi, yang berasal dari 24 negara, juga diikuti sekitar 60 komunitas lari dari berbagai provinsi Tanah Air.

Dalam sesi konferensi pers kick off LPS Monas Half Marathon turut menghadirkan narasumber Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas (Kompas.id) Tri Agung Kristanto, Dewan Komisioner Bidang Program Penjaminan Simpanan dan Resolusi Bank LPS Didik Madiyono, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Sekjen PB PASI Tigor Tanjung.

“Setelah pada penyelenggaraan yang lalu peserta mendapatkan kembali semangat kejayaan lewat spirit Restart for Change dan menikmati Jakarta melalui berlari, di tahun 2024 LPS Monas Half Marathon ingin mengajak para runners serta seluruh stakeholder untuk terhubung kembali satu sama lain, berkumpul, bergotong royong, menampilkan kekompakan, guna mendorong perubahan untuk bertumbuh menjadi lebih baik melalui semangat ‘Reconnect For Change’,” kata Tri Agung Kristanto

Menuju race day pada 30 Juni 2024 akan terdapat rangkaian kegiatan, termasuk launching jersey dan medali, run the ground serta run the city di sejumlah kota di Indonesia.

Sementara itu, run the city tahun ini mengambil konsep “go round the cities”. Kegiatan ini bertujuan connect all runners yang tersebar di 4 kota terpilih untuk berkumpul, bersenang-senang bersama, menunjukkan kekompakan, menikmati kota mereka lewat berlari, dalam rangka menuju LPS Monas Half Marathon.

Resolusi Bank LPS, Didik Madiyono mengatakan, banyak hal baru yang akan diberikan LPS kepada para pelari melalui LPS Monas Half Marathon

“Tahun 2024 ini, merupakan tahun ke-2 LPS mendukung kegiatan Monas Half Marathon. Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi LPS kepada masyarakat. Kami melihat bahwa olahraga lari telah menjadi tren dan diminati oleh masyarakat luas, momentum ini kami manfaatkan untuk menyampaikan informasi mengenai peran dan fungsi LPS sebagai salah satu otoritas keuangan di Indonesia. Momentum ini juga kami manfaatkan untuk mendorong peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia,” kata Didik.

“Penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun lalu LPS menyelenggarakan kegiatan fun run  yakni Run The City di Jakarta sehari sebelum LPS Monas Half Marathon. Tahun ini, selain di Jakarta, LPS juga menyelenggarakan Run The City di 3 kota lainnya yakni Medan, Surabaya, Makassar. Penyelenggaraan  pada 3 kota tersebut adalah bagian dari peresmian kantor perwakilan LPS,” jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat