androidvodic.com

Indonesia Resmi Ditunjuk sebagai Tuan Rumah Kualifikasi Basketball Champions League Asia 2024 - News

News - Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah babak Kualifikasi Basketball Champions League Asia 2024 (BCL Asia).

Tak sendiri, Indonesia didapuk jadi tuan rumah BCL Asia 2024 bersama Mongolia.

Dikutip dari FIBA Basketball, penunjukkan Indonesia dan Mongolia sebagai tuan rumah BCL Asia 2024 dilakukan di Kantor Regional FIBA , Kamis (29/2/2024).

Direktur Eksekutif FIBA Asia, Hagop Khajirian, tak bisa menyembunyikan perasaan senangnya ketika mengumumkan tuan rumah babak Kualifikasi BCL Asia 2024.

Di babak kualifikasi BCL Asia 2024, Hagop berharap agar setiap tim peserta bisa menunjukkan penampilan terbaiknya agar bisa bersaing di kancah yang lebih tinggi.

"Membentuk kompetisi klub internasional merupakan salah satu prioritas strategis FIBA untuk siklus 2023-2027, dan kami senang dapat melangkah maju ke arah ini," kata Hagop Khajirian.

"Kualifikasi ini tidak hanya akan menampilkan yang terbaik dari bola basket Asia Timur dan Asia Tenggara, tetapi juga akan memberikan platform bagi klub untuk bangkit dan bersaing di kompetisi klub tertinggi di Asia," tambahnya.

Untuk jadwal detailnya, babak pertama kualifikasi BCL Asia 2024 akan berlangsung pada 3-7 April di Ulan Bator, Mongolia.

Sedangkan babak kedua kualifikasi BCL Asia 2024 bakal dihelat pada 23-26 April di Jakarta, Indonesia.

Baca juga: Usai Dihajar Thailand, Kini Giliran Mental Pemain Timnas Basket Indonesia Diuji Saat Jamu Australia

Pebasket Timnas Spanyol, Wily Hernangomez (tengah), berebut bola dengan pebasket Timnas Iran, Hasan Aliakbari (dua kiri) pada pertandingan FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (30/8/2023). Timnas Spanyol mengalahkan Iran dengan skor 85 - 65. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pebasket Timnas Spanyol, Wily Hernangomez (tengah), berebut bola dengan pebasket Timnas Iran, Hasan Aliakbari (dua kiri) pada pertandingan FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (30/8/2023). Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah babak Kualifikasi Basketball Champions League Asia 2024 (BCL Asia). (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Sementara untuk formatnya, babak pertama kualifikasi BCL Asia 2024 akan diikuti oleh delapan tim dari Asia Timur dan Asia Tenggara.

Berstatus tuan rumah, Indonesia dan Mongolia kedapatan jatah masing-masing satu tim.

Dua tim dari Indonesia dan Mongolia akan bersaing dengan juara liga basket Hong Kong, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Delapan tim tersebut lalu dibagi rata ke dalam dua grup, disusun seusai dengan peringkat FIBA.

Baca juga: Milos Pejic Buka Suara Usai Timnas Basket Indonesia Ditekuk Thailand: Kami Lakukan Investasi Tim

Kemudian, dua tim yang finish di peringkat pertama dari masing-masing grup akan otomatis lolos ke babak kedua yang berlangsung di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat