androidvodic.com

Saksikan Pelantikan Pengurus FPTI 2023-2027, Menpora Dito: Kemenpora 1.000 Persen Siap Dukung FPTI - News

Menpora Dito Saksikan Pelantikan Pengurus FPTI 2023-2027: 1000 Persen Kemenpora Siap Dukung FPTI
 

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pengurus Federasi Pengurus Panjat Tebing Indonesia (FPTI) periode 2023-2027 hari ini resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketum KONI Marciano Norman di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (4/3/2024).

Dalam pengukuhan tersebut juga turut disaksikan langsung oleh Menpora Dito Ariotedjo.

Dalam kata sambutannya Menpora Dito mengatakan pelantikan ini sangat tepat karena pada tahun ini atlet-atlet panjat tebing Indonesia bakal tampil di Olimpiade Paris 2024.

Seperti diketahui, hingga saat ini sudah ada dua atlet panjat tebing Indonesia yang dipastikan tampil di Olimpiade Paris 2024, yakni Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rahmad Adi Mulyono.

“Ya tadi seperti yang saya sampaikan hari ini sudah dilakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus FPTI 2023-2027 momentum ini sangat pas karena tidak lama lagi kita akan menghadapi Olimpiade paris 2024, di mana sampai detik ini FPTI sudah meloloskan 2 atletnya untuk di Olimpiade dan masih ada potensi lainnya,” kata Menpora Dito.

“Saya sampaikan juga bahwa saat ini panjat tebing Indonesia merupakan cabang olahraga yang sangat populer karena berkali-kali event di Asian Games bahkan Olimpiade ini lolos dan dapat medali, ini akan menjadi olahraga yang nanti banyak peminatnya,” sambungnya.

Untuk memotivasi para atlet panjat tebing Indonesia, Menpora Dito memastikan Kemenpora bakal mendukung penuh kebutuhan FPTI saat persiapan menuju Olimpiade Paris.

Tak terfokus di prestasi, Menpora Dito juga meminta kepada FPTI untuk turut menjalankan regenerasi dengan memilih atlet-atlet panjat tebing lainnya yang tampil di kejuaran daerah maupun nasional.

“Saya minta juga kepada FPTI untuk persiapan Olimpiade 2024 kami Kemenpora pastinya 1000 persen akan mendukung kebutuhannya,”  ujar Menpora Dito.

“Selanjutnya yang lain penting adalah setelah itu pengurus pusat bersama penguru provinsinya bisa langsung melakukan scouting  dari kejuaraan di daerah dan nasional dalam rangka untuk memastikan regenerasi atlet panjat tebing tidak terputus,”

“Kami yakin di bawah kepemimpinan Mba Yenny saya rasa FPTI berada di tangan yang benar dan akan transformasi dan lebih progresif bisa dilihat dalam susunan kepengurusan banyak sekali tokoh-tokoh penggerak alam dan juga panjat tebing yang saya rasa bisa membesarkan olahraga panjat tebing di Indonesia untuk dunia,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat