androidvodic.com

Pakai Senjata Andalan, Pelari Indonesia Robi Syianturi Pecah Rekor Personal Best Tokyo Marathon 2024 - News

Gunakan Senjata Andalan, Pelari Indonesia Robi Sianturi Pecahkan Rekor Personal Best Marathon Tokyo 2024

News - Tiga pelari nasional dilaporkan meraih hasil memuaskan pada ajang lari internasional Tokyo Marathon 2024.

Ketiganya, Robi Syianturi, Teguh Martyan, dan Mahful Ipul merupakan atlet nasional sekaligus atlet resmi Asics Indonesia, mencatatkan waktu tempuh yang gemilang.

Robi Syianturi mendapatkan perolehan waktu 2 Jam, 24 Menit, 18 Detik, menembus ke peringkat 100 dari 38,000 pelari di seluruh dunia, sedangkan Mahful Ipul berhasil tembus perolehan waktu 2 Jam, 56 Menit dan 34 Detik dan beda beberapa detik lebih unggul dari Teguh Martyan berhasil dengan perolehan waktu 2 Jam, 56 Menit dan 58 Detik.

Ketiga perwakilan dari Indonesia ini masing-masing meraih perolehan waktu terbaik (Personal Best) dan berhasil memecahkan target rekor dibawah 3 jam.

Secara terbuka, dia menyebut senjata andalannya, sepatu lari, menjadi satu di antara faktor penting dalam torehan ini.

Baca juga: Ini Senjata Robi Syianturi untuk Taklukan Jarak 42 Km di Tokyo Marathon 2024

“Dengan persiapan singkat saya selama 2 bulan, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada Asics Indonesia atas dukungan penuh dan motivasi yang diberikan. Saya merasa senang dan bersyukur dapat berpartisipasi dan menyelesaikan dengan baik pada ajang ini menggunakan Asics Metaspeed Edge Paris, sepatu yang telah membantu meningkatkan performa saya di trek dan mencapai waktu yang diharapkan. Saya berharap hasil yang saya raih ini dapat menjadi pemicu bagi saya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi pada kompetisi lari maraton mendatang di Paris dan Australia," kata Robi Sianturi.

Dalam fokusnya menuju Tokyo Marathon, atlet asal Bangka Belitung itu menggunakan Asics Metaspeed Edge +

Sementara itu, saat berlari di Tokyo Marathon, Robi akan menggunakan peningkatan terbaru dari seri Metaspeed, yaitu Asics Metaspeed Paris Series.

Pada seri ini, Asics mengurangi berat sepatu tersebut yang membuatnya lebih lembut dan responsif, serta dengan penyesuaian konfigurasi pelat karbon terbarunya.

Terobosan ini  memberikan dukungan maksimal kepada penggunanya dalam meningkatkan performa, sehingga mereka dapat mencapai hasil terbaik saat berlari atau bertanding.

"Strategi yang saya gunakan di Tokyo Marathon adalah dengan menggunakan pace yang saya rencanakan yaitu 3.30/km," kata Robi.

"Dengan dukungan sepatu Asics Metaspeed Edge +, saya berharap bisa memertahankan pace ini bahkan bisa meningkatkan pace sampai garis finish," paparnya.

Robi Syianturi menunjukkan  sepatu keluaran baru Asics, yaitu GEL-NIMBUS-26.
Robi Syianturi menunjukkan sepatu keluaran baru Asics, yaitu GEL-NIMBUS-26. (Istimewa)

Target Personal Best di Tokyo Marathon 2024 Tercapai

Sebelumnya, Robi Syianturi mengatakan ingin mencapai personal best atau pencapaian waktu terbaik di Tokyo Marathon 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat