androidvodic.com

Gaji Pecco Bagnaia di MotoGP 2024 Sentuh Rp120 Miliar, Bisa Makin Cuan asal Juara Dunia - News

News - Gaji Francesco 'Pecco' Bagnaia mengalami kenaikan di MotoGP 2024 setelah meneken kontrak baru hingga musim 2026. Upah Pecco Bagnaia di MotoGP 2024 dapat bertambah jika meraih gelar juara dunia MotoGP 2024.

Jelang dimulainya MotoGP 2024 di Sirkuit Lusail, Qatar akhir pekan ini, beredar soal besaran gaji pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia.

Pecco Bagnaia yang memperpanjang durasi baktinya dengan Ducati dua tahun lagi, memperoleh angin segar perihal gaji.

Pabrikan berjuluk The Bologna Bullets ini menambah pundi-pundi Rupiah Pecco Bagnaia menjadi €7 juta atau sekitar Rp120 miliar.

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia merayakan di podium setelah memenangkan Grand Prix MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste, pada 26 November 2023. Francesco Bagnaia dari Italia menikmati hari impian saat ia mempertahankan gelar dunia MotoGP dan memahkotainya dengan kemenangan di balapan terakhir musim ini di Valencia hari ini. Pembalap Ducati berusia 26 tahun itu sudah yakin akan gelar juara ketika satu-satunya rivalnya Jorge Martin mengalami kecelakaan di awal balapan.
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia merayakan di podium setelah memenangkan Grand Prix MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste, pada 26 November 2023. (JAVIER SORIANO / AFP)

"Kontrak baru Francesco Bagnaia di Ducati hadir dengan gaji yang besar, sebagai imbalan atas hasil yang diraihnya selama dua musim terakhir," bunyi pernyataan media Spanyol, Motorsport.

"Bagnaia menandatangani kontrak baru dengan timnya yang ada, mengikatnya dengan pabrikan Italia tersebut hingga akhir tahun 2026, menjelang pembukaan musim MotoGP Qatar 2024 akhir pekan ini."

"Pecco Bagnaia sekarang dibayar sekitar €7 juta per musim."

Menariknya, Crash, melaporkan adanya peluang gaji Pecco Bagnaia bertambah secara signifikan. Asal kekasih Domizia Castagnini tersebut meraih gelar juara dunia ketiga beruntun.

Marc Marquez rider Gresini saat mengikuti sesi tes pramusim MotoGP 2024 Qatar hari pertama, Senin (19/2/2024).
Marc Marquez rider Gresini saat mengikuti sesi tes pramusim MotoGP 2024 Qatar hari pertama, Senin (19/2/2024). (MotoGP)

Terakhir kali di era MotoGP 4-Tak, hanya Marc Marquez yang mampu merajai kelas premier dalam tiga musim beruntun. Pecco Bagnaia bisa menjadi yang kedua.

Kenaikan gaji Pecco jika juara dunia MotoGP 2024 menyentuh nominal €10 juta (Rp170 miliar).

Baca juga: Fakta Menarik MotoGP Qatar 2024: Warna-warni Rider Debutan hingga Tim Baru di Sirkuit Lusail

"Tapi dia sebenarnya bisa melebihi €10 juta per musim tergantung pada hasil yang dia peroleh."

"Itu karena kontraknya memiliki gaji pokok tahunan sebesar €7 juta (£6 juta) ditambah bonus jika ia memenangkan kejuaraan," terang pernyataan Crash.

Kebijakan Ducati untuk menekan pengeluaran untuk gaji pembalap, belajar dari kasus Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo disebut memperoleh cuan fantastis mencapai €25 juta (Rp426 miliar) selama dua musim memperkuat Ducati (2017-2018). Hasilnya terbilang menyakitkan, X-Fuera, julukan Lorenzo, gagal mempersembahkan gelar juara dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat