androidvodic.com

NPC Indonesia Targetkan 27 Atlet Indonesia Bisa Lolos Paralimpiade Paris 2024 - News

NPC Indonesia Targetkan 27 Atlet Indonesia Bisa Lolos Paralimpiade Paris 2024

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – National Paralympic Committee (NPC) Indonesia menargetkan sebanyak 27 atletnya bisa tampil pada Paralimpiade Paris 2024.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketum NPC Indonesia, Senny Marbun usai penandatangan kerja sama dengan Kemenpora soal bantuan anggaran di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (6/3/2024).

“Jumlah atlet sudah 12 (lolos), Rencana kita meloloskan 27 atlet,” kata Senny Marbun.

Hal senada juga diutarakan Wakil Sekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto.

Kemungkinan penambahan atlet Indonesia yang lolos ke Paralimpiade meningkat lantaran kualifikasi masih berlangsung hingga Juli mendatang.

“Jadi berbeda-beda setiap cabor. Misalnya renang itu selesai bulan januari, badminton maret selesai, ada cabor lain yang baru juni dan juli selesai,” terang Rima soal kualifikasi.

“Atletik dan badminton, mungkin bisa 9 (atlet) sampai 10 lebih. Kita optimis 27 insya Allah terlewati,” ujarnya.

Lebih lanjut, soal dua medali emas yang ditargetkan NPC Indonesia, Rima memprediksi salah satunya bakal didapatkan sprinter Sapto Yogo Purnomo.

Selain itu cabor para badminton dan para swimming juga mempunyai kans besar untuk meraih emas.

“Jadi ada Sapto itu dari atletik, jadi dia bisa jadi sprinter pertama yang bisa dapat emas pertama. Terus juga renang.  Jadi kita optimis bukan hanya dari bulu tangkis, jadi semoga ada cabor lain yang dapat emas,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat