androidvodic.com

Kejutan French Open 2024: Viktor Axelsen Kalah, Kompatriotnya Bidik Hattrick Gelar Juara - News

News - French Open 2024 babak 16 besar kemarin menyuguhkan kejutan lantaran raja bulu tangkis Viktor Axelsen (Denmark) menelan kekalahan, Kamis (7/4/2024).

Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu gagal melesat ke babak perempat final setelah kalah dari underdog Wang Tzu Wei (Taiwan) dua gim langsung.

Nasib Viktor Axelsen di French Open 2024 jelas berbanding terbalik dengan rekan kompatriotnya Anders Antonsen (Denmark) yang menjaga asa demi hattrick gelar juara.

Yap, Antonsen yang menunjukkan konsistensinya sejak BWF World Tour 2024 berlangsung dengan merebut gelar di Malaysia Open 2024 bulan Januari lalu.

Gelar juara direbut oleh Antonsen setelah dirinya bangkit lantaran sempat dibekap cedera dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Berjuang bangkit sejak tahun 2022 hingga 2023, akhirnya Antonsen berhasil pecah telur di Malaysia Open 2024 dengan naik podium tertinggi.

Keberhasilan Antonsen terus berlanjut hingga turnamen Indonesia Open 2024. Artinya saat ini rekan senegara Axelsen itu cukup konsisten.

Pastinya ini jadi modal apik Antonsen mengingat saat ini kualifikasi Olimpiade Paris 2024 masih bergulir.

Jika terus konsisten, bukan tidak mungkin jika Antonsen bisa merebut tiga gelar beruntun di turnamen individu tahun 2024 ini.

Bukan hanya gelar, Antonsen juga bisa saja memastikan dengan mudah tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Kembali bicara soal Axelsen, jagoan utama Denmark itu memang sedang dalam peak performance-nya pada tahun 2022 lalu.

Sayang pada tahun 2023 ini Axelsen beberapa kali mengalami masalah cedera yang memaksa sang pemain absen tanding.

Baca juga: Rekor Kemenangannya atas Loh Kean Yew Terhenti di French Open 2024, Anthony Ginting: Dia Main Sabar

Bahkan sepanjang tahun 2024 ini saja, Axelsen belum pernah sekalipun merebut gelar juara di BWF World Tour.

Tercatat tampil di dua turnamen beruntun sejak Malaysia Open hingga French Open edisi kali ini, Axelsen harus menelan pil pahit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat