androidvodic.com

Menteri PPN/Kepala Bappenas: Olahraga Itu Salah Satu Bentuk Mempromosikan Indonesia - News

Menteri PPN/Kepala Bappenas: Olahraga Itu Salah Satu Bentuk Mempromosikan Indonesia

 
Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTAMenteri PPN/Kepala Bappenas. Suharso Monoarfa turut hadir dalam acara pembukaan rapat anggota dan Kongres Luar Biasa NOC Indonesia di Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Suharso Monoarfa mengatakan bahwa olahraga sangat penting dalam mempromosikan Indonesia.

“Olahraga itu kan juga menjadi salah satu bentuk mempromosikan indonesia, mempromosikan kebolehan yang dicapai oleh sebuah bangsa. Kalau kita lihat, kita baca motonya itu kan tercepat, terkuat dan itu menunjukkan bahwa olahraga ini menjadi satu forum bagi semua negara di dunia,” ujar Suharso.

Suharso pun mendorong agar olahraga di Indonesia kedepannya bisa turut dimaksimalkan dalam sektor industri sehingga bakal berdampak pula bagi ekonomi.

“Yang kita sering kita lupa bahwa semakin maju semakin modern, maka olahraga itu tumbuh dan berkembang sebagai sebuah industri. Kalau sudah dalam bentuk industrialisasi dari sektor olahraga, otomatis kita kan lihat hasilnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suharso juga turut menimpali perihalan perhatian pemerintah terhadap olahraga Indonesia.

Menurutnya pendanaan dari pemerintah sangat penting guna menunjang prestasi olahraga Indonesia.

Bahkan ia mengatakan perhatian juga tetap diberikan kepada mantan-mantan atlet yang sudah mengharumkan nama Indonesia.

“Mengenai soal pendanaan saya setuju memang perlu atensi besar terhadap olahraga, karena seluruh negara di dunia melakukannya kenapa kita tidak,” ujar Suharso.

“Tidak mungkin kita bisa hebat  tanpa dukungan dan yang paling penting juga adalah jangan sampai kemudian ketika mereka sudah sampai pada puncaknya kemudian dilupakan, lalu nasibnya dibiarkan itu membuat mereka menjadi enggan untuk jadi yang terbaik,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat