androidvodic.com

Francesco Bagnaia Bidik Juara MotoGP Musim Ke-3, Pecco Masih Favorit Live Trans7 Senin Jam 00:00 WIB - News

MotoGP, Bagnaia Bidik Juara Musim Ketiga, Pecco Masih Favorit, Live ON Trans7 Senin Jam 00:00 WIB

News- Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia dari Ducati memasuki musim 2024 sebagai favorit juara MotoGP yang berusaha menjadi pebalap pertama sejak Marc Marquez yang memenangkan tiga gelar berturut-turut. Balapan seri pertama akan digelar di Losail, Qatar pada Minggu (10/3) dan Senin (11/3).

Balapan sprint race 11 lap akan digelar pada Sabtu pukul 23:00 WIB. Dilanjutkan dengan balapan utama sebanyak 22 lap yang akan digelar pada Senin pukul 00:00 WIB.

Bagnaia akan menghadapi ujian sebagai favorit juara. Apakah dia akan mempertahankan status juaranya untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut setelah menjuarai pada musim 2022 dan 2023 lalu.

Bagnaia dari Italia memenangkan gelar tahun 2022 dengan susah payah ketika ia membalikkan defisit 91 poin untuk mengakhiri kekeringan selama 15 tahun di Ducati. Sementara tahun lalu ia harus bersaing dengan Jorge Martin saat pebalap Pramac Racing itu mendorongnya hingga akhir pekan terakhir.

Tapi Ducati tidak berpuas diri dan tes pramusim di Qatar menunjukkan motor GP 24 mereka akan menjadi yang harus dikalahkan karena Bagnaia menghapus rekor putaran yang dibuat tahun lalu oleh rekan setimnya Enea Bastianini, yang tercepat kedua dalam tes tersebut.

“Saya perkirakan kami akan berada di angka terendah satu menit 51 detik, tapi berada di bawah itu di luar ekspektasi saya,” kata Bagnaia, satu-satunya pembalap yang mencatatkan waktu dalam 1:51 dikutip dari AFP.

"Kami telah menyempurnakan paket kami di setiap aspek. GP24 menunjukkan hasil yang menjanjikan sejak tes di Valencia... Kami bersiap dengan baik untuk pembuka musim mendatang."

Juara MotoGP enam kali, Marca Marquez bergabung dengan Gresini Racing setelah mengakhiri hubungan 11 tahun dengan Honda setahun lebih awal ketika tim Jepang itu gagal mengejar ketertinggalan motor Ducati, kekuatan dominan di MotoGP selama dua musim terakhir.

Marquez memenangkan gelar terakhirnya pada tahun 2019 tetapi karirnya merosot segera setelah itu, karena cedera pada balapan pembuka musim tahun 2020 membuatnya absen selama sisa tahun ini.

Setelah mengamankan 18 podium yang luar biasa di musim perebutan gelar terakhirnya, ia hanya enam kali finis di posisi tiga teratas.

Marquez juga beberapa kali mengalami kecelakaan dalam beberapa musim terakhir saat mencoba mengendarai motor Honda melampaui batas kemampuannya sementara lengannya telah menjalani empat operasi.

Sementara itu, Ducati -- dengan paket aero superior, kecepatan tertinggi yang jauh lebih baik, dan pengereman yang lebih baik -- berhasil melewati para pebalap Honda, tidak ada satupun yang finis di 10 besar klasemen pebalap.

Dengan Honda yang tertinggal jauh, menaiki mesin Ducati di tim satelit mereka adalah kesempatan terbaik Marquez untuk kembali berkompetisi, terutama setelah menyaksikan saudaranya Alex meningkat secara drastis setelah beralih ke Gresini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat