androidvodic.com

Jadwal Sprint Race MotoGP Qatar 2024 - Start Jam 23.00 WIB, Jorge Martin Duduki Singgasana Raja - News

News - Jadwal siaran langsung sprint race MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail mulai jam 23.00 WIB, Sabtu (9/3/2024). Jorge Martin favorit Juara Sprint Race MotoGP Qatar 2024 mengingat prestasinya musim lalu.

Rangkaian balap MotoGP Qatar 2024 hari ini dimulai jam 17.40 WIB untuk kelas premier. 

Balapan Practice kedua (P2) MotoGP Qatar kali ini menjadi penentu siapa tim yang lolos ke sesi Kualifikasi (Q). Mengingat P1 yang berlangsung kemarin, Jumat (8/3/2024) mengalami gangguan cuaca yang diakibatkan hujan, sehingga catatan waktunya perlu digabungkan dengan P2.

Sedangkan Q1 dimulai jam 18.40 WIB untuk penentuan starting grid dan perebutan pole position.

Pembalap Prima Pramac asal Spanyol Jorge Martin (kanan) memimpin balapan saat ia membalap Tissot Sprint pada Grand Prix MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Buriram di Buriram pada 28 Oktober 2023.
Pembalap Prima Pramac asal Spanyol Jorge Martin (kanan) memimpin balapan saat ia membalap Tissot Sprint pada Grand Prix MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Buriram di Buriram pada 28 Oktober 2023. (LILLIAN SUWANRUMPHA / AFP)

Menariknya, pada sprint race MotoGP Qatar 2024, masih menempatkan Jorge Martin sebagai favorit juara. Hal ini mengacu kepada prestasi musim lalu.

Pembalap kelahiran Madrid, Spanyol ini membukukan kemenangan sprint race terbanyak di MotoGP 2023.

Dari 20 seri yang telah digelar, Jorge Martin terbukti jadi raja sprint race. Ia mampu memenangkan sembilan dari 19 sesi sprint race yang dilombakan.

Di awal musim, Jorge Martin belum terlihat menonjol di seso sprint race. Di saat Pecco Bagnaia memenangkan dua dari tiga sprint race awal, catatan terbaik Jorge Martin hanya finis di posisi kedua.

Kemenangan pertama Jorge Martin di sesi sprint race ada di seri kelima di MotoGP Prancis lalu disusul seri keenam di MotoGP Jerman. Dua kemenangan itu jadi koleksi Jorge Martin di paruh pertama MotoGP 2023.

Keganasan Jorge Martin di sesi sprint race terlihat jelas di paruh kedua MotoGP 2023. Kehebatan Jorge Martin dimulai di MotoGP San Marino.

Baca juga: Jadwal MotoGP Qatar 2024 Hari Ini: Marquez Berebut Pole Position, Acosta Incar Starting Grid Ideal

Mulai dari MotoGP San Marino hingga MotoGP Mandalika, Jorge Martin memenangkan empat sprint race secara beruntun. Setelah itu, sesi sprint race ditiadakan di Australia karena cuaca buruk.

Rentetan kemenangan beruntun Jorge Martin berlanjut di MotoGP Thailand. Torehan kemenangan beruntun Jorge Martin baru terhenti di MotoGP Malaysia saat ia finis di posisi kedua di bawah Alex Marquez.

Namun setelah itu Jorge Martin kembali jadi yang terbaik di sesi sprint race pada dua seri terakhir di MotoGP Qatar dan MotoGP Valencia.

Poin-poin dari sesi sprint race itu membantu Jorge Martin bersaing di perburuan gelar juara dunia MotoGP 2023

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat