androidvodic.com

Berkah Nonton UFC, Megawati bersama Red Sparks Tampil Tokcer di Liga Voli Korea - News

News - Pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin, menceritakan bagaimana dirinya menggunakan pertarungan UFC untuk 'mengerek' mental Megawati Hangestri dkk di Liga Voli Korea

Tim Megawati, Red Sparks, berada dalam tren positif setelah memenangkan tujuh pertandingan beruntun sekaligus memastikan lolos babak semifinal Play-off Liga Voli Putri Korea.

Keberhasilan melangkah ke Play-off Liga Voli Putri Korea menandai berakhirnya penantian tujuh tahun tim asal Kota Daejeon ini. Terakhir kali Red Sparks memiliki capaian serupa ialah musim 2016/2017.

Kini Megawati dan kolega tinggal menjaga momentum, mengingat fase reguler menyisakan dua pertandingan sebelum menatap babak play-off.

Megawati Hangestri (kiri) dan Ko Hee-jin (kanan) berfoto bareng saat berada di SEA Games 2023 Kamboja. Ko Hee-jin merupakan pelatih KGC yang merupakan tim voli Korea Selatan yang akan diperkuat Megawati Hangestri musim 2023/2024.
Megawati Hangestri (kiri) dan Ko Hee-jin (kanan) berfoto bareng saat berada di SEA Games 2023 Kamboja. Ko Hee-jin merupakan pelatih KGC yang merupakan tim voli Korea Selatan yang akan diperkuat Megawati Hangestri musim 2023/2024. (Instagram @kgcvolley)

Menariknya, Ko Hee-jin menceritakan singkat bagaimana dirinya berperan untuk memperbaiki mental Giovanna Milana dkk yang sempat runtuh.

Permainan Red Sparks mengalami penurunan performa sejak putaran tiga Liga Voli Putri Korea. Mereka hanya sanggup mengemas dua kemenangan dari enam laga.

Hal ini membuat Ko Hee-jin tak luput dari sasaran kekecewaan pendukung Red Sparks

Dalam sesi wawancara dengan mantan pevoli putri Hi-Pass, Chang So-yeon, Ko Hee-jin mengeluarkan uneg-unegnya. 

"Para suporter terus mengkritikku, banyak yang menyebut tidak ada gunanya Red Sparks bermain baik ketika mental bertandingnya down, itu banyak disampaikan kepadaku," buka Hee-jin dalam wawancaranya yang tayang di YouTube SBS Sports, Rabu (28/2/2024).

Kapten Red Sparks, Lee So-young dengan rekannya Han Song-yi dan Yeum Hye-seon saat melawan Hi-Pass, Minggu (11/2/2024).
Kapten Red Sparks, Lee So-young dengan rekannya Han Song-yi dan Yeum Hye-seon saat melawan Hi-Pass, Minggu (11/2/2024). (KOVO)

"Jujur itu membuatku tidak senang, karena tidak semua penurunan permainan bisa diantisipasi dengan cara menambah porsi latihan," keluh pria yang juga pernah menjadi pevoli profesional.

Menariknya, ketika ditanya langkah apa yang digunakan untuk memulihkan semangat juang tim Megawati, Ko Hee-jin menggunakan video pertarungan UFC.

Baca juga: Jadwal Liga Voli Korea Minggu Ini: Red Sparks Main Dua Kali Lawan AI Peppers dan IBK Altos

"Saya menggunakan pertarungan UFC, dan beberapa motivasi para juara dunia UFC untuk memulihkan (mental) para pemain," terangnya sambil tersenyum.

"Ada kata-kata 'jika kalian ingin menjadi juara? lalu mengapa bilang capek?, Anda cuma perlu berlatih keras dan percaya kemenangan itu ada'" kata Ko Hee-jin menirukan.

Pasang surut-performa Red Sparks pun akhirnya berakhir. Mereka berhasil menemukan konsistensi permainan sejak round kelima.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat