androidvodic.com

Hasil MotoGP 2024 Tadi Malam - Pecco Bagnaia Buka Puasa di Qatar, Marc Marquez Warning Teror si Hiu - News

News - Hasil MotoGP 2024 tadi malam menempatkan pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco 'Pecco' Bagnaia sebagai pemenang. Pecco Bagnaia kali pertama meraih podium utama saat lakoni seri MotoGP Qatar.

Berlangsung di Sirkuit Lusail, Pecco Bagnaia membukukan catatan waktu tercepat, 1 menit 52.667 detik, diikuti Brad Binder (KTM Factory Racing) dan Jorge Martin (Pramac Ducati) untuk posisi 2-3, Senin (11/3/2024) dini hari WIB.

Sedangkan Marc Marquez (Gresini Ducati) mengisi posisi keempat diikuti Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team). Adapun rookie fenomenal, Pedro Acosta dari GASGAS Factory Tech3, finis di peringkat ke-9.

Kehadiran si Hiu, julukan Acosta, yang sempat mengacak-acak baris depan, menarik perhatian seorang Marc Marquez.

Hanya saja aplaus lebih diberikan kepada Pecco Bagnaia. Start dari P5, Bagnaia langsung melejit memimpin jalannya balapan.

Juara dunia MotoGP 2022-2023 ini bahkan menciptakan gap waktu tiga detik dari Jorge Martin dan Brad Binder yang mengejar.

Hebatnya, Pecco mampu mengatur penggunaan ban agar tidak cepat aus dan memastikan podium utama. Dia menjadi pemenang pertama di MotoGP 2024.

Fun fact-nya, kekasih Domizia Castagnini akhirnya buka puasa kemenangan di Qatar

Yap, sejak debut di kelas premier musim 2019, Pecco Bagnaia lebih dari lima kali balapan di Sirkuit Lusail.

Baru di musim keenamnya mengunjungi Qatar, pemilik dua titel juara dunia MotoGP tersebut mengamankan kemenangan pertamanya.

Keberhasilan Pecco Bagnaia pecah telur finis untuk pertama kali di Lusail, mendapatkan perhatian dari Marc Marquez.

"Saya tahu, Pecco Bagnaia favorit juara dunia musim ini. Sudah seharusnya saya banyak bertanya kepadanya untuk bisa memaksimalkan Desmosedici (GP23)," buka Marc Marquez, dikutip dari laman Motosan.

Baca juga: Update Klasemen MotoGP 2024: Pecco Bagnaia Kuasai Puncak, Jorge Martin Melorot, Marquez Posisi 4

Namun yang digarisbawahi Marquez ialah keberadaan Pedro Acosta.

Rider berjuluk Hiu dari Mazarron ini tampil mengejutkan dengan melakukan aksi overtake lebih dari lima pembalap. Dia bahkan sempat menyalip Marc Marquez untuk perebutan posisi keempat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat