androidvodic.com

Punya Jalur Orang Dalam, Jalan Marc Marquez ke Pabrikan Ducati di MotoGP 2025 Makin Mulus - News

News - Legenda balap MotoGP asal Spanyol sekaligus lima kali juara dunia, Jorge Lorenzo, yakin General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna, diam-diam ingin Marc Marquez membela tim pabrikannya pada MotoGP 2025

Jorge Lorenzo yang kini menjadi pundit MotoGP untuk DAZN, terpukau oleh hasil Marquez dalam debutnya bersama Gresini Racing dan Ducati di Seri Qatar.

Marquez finis kelima di Sprint dan keempat di balapan main race. Menurut Lorenzo, ini bukti Marquez masih bisa tampil baik jika punya motor yang mumpuni.

"Saya rasa Marc mengambil keputusan terbaik untuk kariernya. Ia salah satu rider terbaik dalam sejarah, satu-satunya yang pernah saya lihat tak takut jatuh atau cedera," buka Jorge Lorenzo, dikutip dari Speedweek.

Marc Marquez rider Gresini saat mengikuti sesi tes pramusim MotoGP 2024 Qatar hari pertama, Senin (19/2/2024).
Marc Marquez rider Gresini saat mengikuti sesi tes pramusim MotoGP 2024 Qatar hari pertama, Senin (19/2/2024). (MotoGP)

Kita takkan melihat Marc yang dulu lagi akibat cedera lengan serius, tetapi ia tetap bakal tampil sangat baik," ujarnya.

Di lain sisi, mengingat kontrak Marquez dengan Gresini hanya berdurasi semusim, ada spekulasi bahwa ia menjadi salah satu kandidat tandem Pecco Bagnaia di Ducati Lenovo Team pada 2025.

Lorenzo pun meyakini gagasan menandemkan kedua rider sudah ada di kepala Dall'Igna selama beberapa waktu.

Mantan Ducati dan Honda ini dikenal sebagai pembalap spesial di hati Dall'Igna. Keduanya berkolaborasi sejak membela Aprilia di GP250, lalu berlanjut di Ducati pada 2017 dan 2018.

Tak heran jika Lorenzo menyebut Marc Marquez memiliki jalur orang dalam untuk merealisasikan transfernya ke pabrikan Ducati menjadi pendamping Pecco Bagnaia.

(Kiri ke kanan) Brad Binder, Francesco Bagnaia, dan Jorge Martin menjadi pembalap yang naik podium pada race MotoGP Qatar 2024 di Sirkukit Lusail, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Francesco Bagnaia finis pertama.
(Kiri ke kanan) Brad Binder, Francesco Bagnaia, dan Jorge Martin menjadi pembalap yang naik podium pada race MotoGP Qatar 2024 di Sirkukit Lusail, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Francesco Bagnaia finis pertama. (Twitter @denkmit)

Berkat inilah Lorenzo merasa bisa memahami jalan pikiran Dall'Igna meski bos-bos Ducati lainnya sempat memberikan sambutan dingin kepada Marquez.

Masa depan Marquez di Ducati pun Lorenzo yakini sangat tergantung pada Dall'Igna.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP - Duet Marc Marquez-Pedro Acosta Diciptakan KTM Tahun 2025

"Hubungan Marc dengan Ducati dan Gigi bakal krusial. Jika dilihat dari luar, tampaknya Ducati tidak terlalu senang atas kedatangan Marc. Namun, saya rasa tak begini adanya dengan Gigi," ungkap Lorenzo.

Lorenzo juga sangat yakin Dall'Igna bakal mendorong Ducati memberi lampu hijau demi meletakkan Marquez di tim pabrikan.

"Saya bahkan bisa bilang ia orang yang paling mendukung gagasan ini. Ia ingin punya pembalap terbaik dalam naungannya, dan saya yakin Gigi dan Ducati bakal mendukungnya," tutur pria berjuluk X-Fuera ini.

"Gigi pasti ingin Marc bertahan di Ducati pada masa mendatang jika Marc terus berkendara seperti dalam debutnya. Jelas saya bisa bayangkan Marc membela tim pabrikan."

"Ducati punya motor terbaik dan mereka bisa memilih pasangan rider yang mereka mau pada 2025 dan masa mendatang," tutupnya.

Selain Marquez, Ducati diduga memiliki tiga pembalap lain untuk dipilih, yakni Enea Bastianini, yang saat ini sudah membela Ducati Lenovo Team, serta Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 Racing Team).

(News/Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat