androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Bos Ducati Pertahankan Marquez, Kans Duet dengan Pecco Bagnaia - News

News - Jorge Lorenzo turut buka suara soal nasib Marc Marquez dalam bursa transfer pembalap MotoGP yang tengah bergulir jelang balapan seri kedua di Portugal.

Eks tandem Marquez tahun 2019 menerangkan kepindahan The Baby Alien dari Honda merupakan terobosan yang bagus dengan debut yang ciamik pula. Ini yang membuat kakak Alex Marquez membuka potensi untuk dilirik tim pabrikan.

Jika minat tim pabrikan Ducati ke Marquez tinggi, bukan tidak mungkin jika kekasih Gemma Pinto ini bakal jadi tandem Pecco Bagnaia di MotoGP 2025 nanti.

Spekulasi terkait Marquez ke pabrikan Ducati ini diungkap Lorenzo mengingat performa apik Marquez dengan Desmosedici spek GP23 di MotoGP Qatar 2024.

Meski Lorenzo melihat mantan partnernya itu cukup sulit untuk kembali garang seperti masa lalu, legenda MotoGP merasa Ducati memang jadi motor yang cocok untuk menunjang talenta Marquez.

Rider Gresini Ducati, Marc Marquez ketika beraksi di seri balapan perdana MotoGP Qatar 2024, Jumat (8/3/2024).
Rider Gresini Ducati, Marc Marquez ketika beraksi di seri balapan perdana MotoGP Qatar 2024, Jumat (8/3/2024). (Instagram @gresiniracing)

"Secara sportif, itu (pindah ke Gresini Ducati) adalah pilihan yang tepat. Marc (Marquez) adalah salah satu talenta terbesar MotoGP, dengan kemampuan luar biasa untuk mengatasi rasa takut akan kecelakaan dan cedera," buka Lorenzo dikutip dari laman Paddock-GP.

"Kecil kemungkinan kita akan melihat Marc (Marquez) di masa lalu lagi, karena cederanya yang serius, tetapi dia tetap menjadi pesaing yang tangguh," katanya menambahkan.

Setelah melakoni debut di Sirkuit Lusail, Qatar beberapa waktu lalu, Marquez mempertontonkan skillnya ketika menunggangi motor spek GP23.

Pada kenyataannya, rider berusia 31 justru berhasil menorehkan hasil paling bagus di antara tiga rider lainnya yang sama-sama menunggangi GP23.

Mulai dari adiknya sendiri lalu ada dua rider dari tim Valentino Rossi, Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi.

Bahkan performa Bezzecchi melorot jauh dibandingkan dengan Marquez yang langsung bisa bertarung untuk podium di Qatar.

Lorenzo percaya, andai Marquez diberikan motor spek 2024, maka si Baby Alien akan menerimanya dan kian kompetitif.

Akan tetapi untuk saat ini eks pembalap Yamaha itu berharap Marquez bisa memanfaatkan sebaik mungkin motor GP23 miliknya.

Baca juga: Fakta Gaji Jorge Martin di MotoGP 2024: Tiga Kali Lebih Kecil dari Upah Pecco Bagnaia

"Jika dia punya pilihan, dia pasti akan memilih model 2024 (GP24). Tapi ini seharusnya tidak mempengaruhinya secara mental. Dia harus memanfaatkan apa yang dia miliki sebaik mungkin," paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat