androidvodic.com

Perempat Final All England 2024: Saatnya Ginting Lunasi Rasa Penasaran atas Axelsen Selama 3 Tahun - News

News - Di perempat final All England 2024, Anthony Ginting bakal bertemu dengan raja bulu tangkis dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, Jumat (15/3/2024).

Berhadapan dengan Axelsen, sejatinya sudah sering dilakukan Ginting. Tercatat ini akan jadi pertemuan ke-18 sejak tahun 2017.

Menorehkan hasil buruk selama tiga tahun terhitung sejak 2021, kini di All England 2024 sudah saatnya Ginting lunasi rasa penasaran atas Axelsen.

Pasalnya Ginting selalu kalah di tangan Axelsen selama tiga tahun beruntun ketika berhadapan di turnamen manapun.

Tercatat dari laman BWF, kompatriot Jonatan Christie itu menelan sebelas kekalahan secara beruntun sejak Thailand Open 2021.

Viktor Axelsen berjabat tangan dengan Anthony Sinisuka Ginting usai final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023).
Viktor Axelsen berjabat tangan dengan Anthony Sinisuka Ginting usai final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Jelas itu jadi catatan kelam bagi seorang Ginting yang mana sempat dijuluki Giant Killer pada masanya.

Sebelas kekalahan beruntun seharusnya sudah cukup bagi Ginting untuk mengenal gaya bermain dari Axelsen.

Sehingga diharapkan Ginting bisa bermain lebih baik demi mengalahkan Axelsen dan melaju ke semifinal.

Jika Axelsen selama ini jadi momok bagi seluruh pemain elite, dalam beberapa waktu terakhir pemain asal Denmark itu juga pernah kalah.

Bahkan ketika berhadapan dengan pemain-pemain elite lain seperti Kunlavut Vitidsarn (Thailand), Shi Yu Qi (China), hingga Kodai Naraoka (Jepang).

Hanya saja yang membuat heran, sejauh ini wakil Indonesia baik Ginting, Jojo, hingga Chico Aura belum menemukan solusi jitu untuk mengalahkan Axelsen.

Maka dari itu, setelah kekalahan pahit Ginting atas Axelsen di BWF World Tour Finals 2023 lalu, diharapkan dia bisa revans.

Mengandalkan gaya bermain Ginting yang cenderung cepat dan lihai dalam memainkan shutllecock di depan net bisa jadi senjata.

Baca juga: Fakta Perempat Final All England 2024: Fajar/Rian & Bagas/Fikri Jaga Tradisi Ganda Putra Indonesia

Asalkan Ginting bisa lebih sabar untuk menemukan timing yang tepat untuk menyerang, tampaknya bisa jadi solusi bagi sang pemain untuk menaklukkan Axelsen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat