androidvodic.com

Hasil Final All England 2024: Carolina Marin Juara, Akane Retired, Rekor Setengah Abad Terjaga - News

News - Carolina Marin juara All England 2024 nomor tunggal putri setelah mengalahkan andalan Jepang, Akane Yamaguchi di partai final, Minggu (17/3/2024) malam WIB. Akane Yamaguchi Retired akibat cedera.

Hasil final All England 2024 antara Akane Yamaguchi vs Carolina Marin berkesudahan dengan skor 2-0 (24-26, 1-11, retired).

Dengan hasil ini, Carolina Marina sukses meraih gelar juara All England keduanya, mengingat sebelumnya ia mengukir prestasi serupa di edisi 2015.

Sorotan tertuju kepada Akane Yamaguchi yang memutuskan untuk retired di set kedua setelah tak sanggup melanjutkan pertandingan akibat cedera yang dialami.

Padahal jika Akane Yamaguchi meraih kemenangan dan mengukir gelar juara, pebulutangkis berusia 26 tahun ini akan mengulang rekor 47 tahun silam.

Terakhir kali tunggal putri Jepang meraih titel juara All England lebih dari satu kali tersaji di edisi 1975 dan 1977 oleh Hiroe Yuki.

Carolina Marin dari Spanyol saat bermain melawan Akane Yamaguchi dari Jepang pada pertandingan tunggal putri semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF di Kopenhagen, Denmark, pada 26 Agustus 2023.
Carolina Marin dari Spanyol saat bermain melawan Akane Yamaguchi dari Jepang pada pertandingan tunggal putri semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF di Kopenhagen, Denmark, pada 26 Agustus 2023. (MADS CLAUS RASMUSSEN / RITZAU SCANPIX / AFP)

Jalan Pertandingan Carolina Marin vs Akane Yamaguchi

Permainan tensi tinggi langsung tersaji sejak set pertama. Pola permainan sedikit berbeda diperlihatkan antara Akane Yamaguchi dan Carolina Marin.

Marin, dengan mengandalkan jangkauan tangan dan postur tinggi, lebih menyerang dengan cara melepaskan smes tajam.

Beberapa kali ratu badminton Spanyol itu mengkomibnasikannya dengan dropshot.

Hal ini berbeda dengan Akane Yamaguchi. Penakluk An Se-young di semifinal All England 2024 tersebut memilih adu ketahanan dengan memberikan bola lop yang tertuju ke area belakang permainan.

Akane Yamaguchi dari Jepang merayakan kemenangan setelah mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia pada laga semifinal tunggal putri turnamen Bulu Tangkis Hong Kong Open 2023 di Hong Kong pada 16 September 2023.
Akane Yamaguchi dari Jepang merayakan kemenangan setelah mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia pada laga semifinal tunggal putri turnamen Bulu Tangkis Hong Kong Open 2023 di Hong Kong pada 16 September 2023. (PETER TAMAN / AFP)

Sementara Akane Yamaguchi memimpin lewat kedudukan 17-16.

Memasuki poin krusial, Carolina Marin yang juga juara All England 2015 lalu, mulai banyak melakukan eror.

Baca juga: Final All England 2024 Diwarnai Duel Klasik Indonesia vs Malaysia, Fajar/Rian Bawa Misi Balas Dendam

Dalam satu momen ketika adu netting dengan Akane, Carlina Marin gagal melakukan trik dengan menempatkan suttlecock setipis mungkin di bibir net.

Saat skor 19-17, tersaji momen ketika Akane Yamaguchi dan Carlino Marin sama-sama terjatuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat