androidvodic.com

Hasil Final All England 2024: Yuta Watanabe Rebut Gelar ke-6 Jika Kalahkan Juara Bertahan - News

News - Hasil final All England 2024 hari ini bakal jadi sejarah mengesankan bagi Yuta Watanabe (Jepang) andai bisa menang dari juara bertahan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China), Minggu (17/3/2024).

Yuta Watanabe itu bakal mengamankan gelar ke-6 All England yang mana itu jadi koleksi terbarunya sejak juara pada edisi tahun 2018 bersama Arisa Higashino.

Menariknya sejak saat itu Yuta Watanabe telah mengoleksi lima gelar dengan dua pasangan berbeda, dari Arisa lalu di ganda putra bersama Hiroyuki Endo.

Kali ini Yuta kembali ke final bersama Arisa, dia menatap gelar ke-6 dalam ajang sekelas All England yang berlangsung pada tahun 2024 ini.

Satu syarat wajib yang mesti dilakukan oleh Yuta jika ingin menambah koleksi gelarnya, ia wajib mengalahkan sang juara bertahan Zheng/Huang.

Arisa Higashino dari Jepang dan Yuta Watanabe dari Jepang (kanan) merayakan setelah memenangkan pertandingan ganda campuran medali perunggu bulu tangkis melawan Tang Chun Man dari Hong Kong dan Tse Ying Suet dari Hong Kong selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli, 2021.
Arisa Higashino dari Jepang dan Yuta Watanabe dari Jepang (kanan) merayakan setelah memenangkan pertandingan ganda campuran medali perunggu bulu tangkis melawan Tang Chun Man dari Hong Kong dan Tse Ying Suet dari Hong Kong selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli, 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Di mana duel Yuta/Arisa melawan penguasa ganda campuran ini dipastikan sengit mengingat kedua pasangan sama-sama dalam level terbaiknya.

Menilik head to head saja, Yuta/Arisa sejatinya sudah kalah telak atas Zheng/Huang dalam rekor pertemuan 19 kali sejak tahun 2018.

Yuta/Arisa selalu ketiban apes saat jumpa penguasa ganda campuran dunia itu khususnya sejak tahun 2018 hingga 2022.

Tercatat pasangan Jepang hanya pernah menang dua kali dalam kurun waktu tersebut.

Namun perlahan ketika performa Yuta/Arisa kian membaik, keduanya berhasil setidaknya mengimbangi Zheng/Huang.

Satu contohnya adalah ketika bersua dengan semifinal Japan Open 2023 lalu, Zheng/Huang dikalahkan dan keduanya ke final.

Terakhir kali kedua kubu bertemu yaitu pada Asian Games 2023 lalu di China dan Yuta/Arisa menelan kekalahan.

Yuta/Arisa takluk dalam duel dua gim langsung kalah itu dalam babak semifinal.

Baca juga: Fakta Hasil Final All England 2024: Jojo, Ginting, & Fajar/Rian Patenkan Tradisi Indonesia 10 Tahun

Kini bertemu lagi di final All England 2024 setelah Asian Games edisi tahun lalu, diharapkan Yuta/Arisa bisa balas dendam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat