androidvodic.com

Jadwal All Indonesia Final All England: Ginting vs Jojo, Tunggal Putra Akhiri Puasa Gelar 30 Tahun - News

News - Duel Anthony Sinisuka Ginting vs Jonatan Christie menjadi tajuk utama all Indonesia Final di All England 2024 pada Minggu (17/3/2024).

Penampilan Ginting dan Jojo -sapaan karib Jonatan Christie- di partai puncak membuat tunggal putra Indonesia dipastikan mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun.

Jadwal all Indonesia final di All England 2024 antara Ginting vs Jonatan Christie akan digelar di Utilita Arena, Birmingham pada Minggu (17/3/2024) malam.

Laga Jojo vs Ginting akan dimainkan pada match ketiga setelah duel tunggal putri, diperkirakan akan dimulai setelah pukul 20.00 WIB.

Untuk diketahui, duel sesama wakil Indonesia ini mengulangi apa yang pernah terjadi pada 1994 silam, saat terakhir kali tunggal putra meraih juara di turnamen badminton tertua di dunia itu.

Kala itu, juara tunggal putra All England dipersembahkan oleh Hariyanto Arbi setelah menangi perang saudara di laga puncak mengalahkan Ardy Wiranata.

Semenjak itu, belum ada lagi pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang meraih juara di turnamen yang kini bergelelar super 1000 BWF ini.

Pada 2002 silam, Indonesia sebenarnya memiliki satu wakil di final tunggal putra, yakni melalui Budi Santoso.

Namun sayang, laga yang digelar 22 tahun silam itu dimenangkan oleh lawan Budi, yakni wakil China Chen Hong.

Setelah itu belum ada lagi tunggal putra Indonesia yang melaju ke babak final sampai diputus oleh Ginting dan Jojo.

Untuk diketahui, Ginting dan Jojo ke final setelah menumbangkan lawannya melalui rubber game di semifinal.

Ginting mengalahkan Christo Popov dari Prancis dengan skor 19-21, 21-5, dan 21-11. Sedangkan Jojo mengikutinya setelah mengalahkan pemain India Lakshya Sen, 21-12, 10-21, dan 21-15.

Duel Jojo vs Ginting bisa disaksikan melalui siaran langsung di layar kaca channel iNews TV.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat