androidvodic.com

Berkah Ramadhan, Indonesia Juara Umum di All England 2024 Lewat Jojo dan Fajar/Rian - News

News - Badminton Indonesia seolah mendapatkan keberkahan di bulan Ramadhan dengan menjadi juara umum di All England 2024.

Indonesia yang menempatkan tiga wakilnya di babak final, akhirnya keluar sebagai juara umum melalui sektor tunggal putra dan ganda putra.

Satu gelar sebelumnya sudah dipastikan milik dari Indonesia lantaran terciptanya duel Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting yang bertajuk all Indonesia final.

Pada akhirnya, Jojo, -sapaan karib Jonatan Christie, mengalahkan Ginting dua set langsung dengan skor 15-21 dan 14-21, dalam tempo 55 menit.

Keberhasilan tunggal putra Indonesia menciptakan all Indonesia final di All England ini telah mengulangi kesuksesan besar 30 tahun silam.

Tahun 1994 juga menjadi tahun terakhir tunggal putra meraih juara di turnamen bulutangkis tertua di dunia itu.

Kala itu juara All England 1994 dipersembahkan oleh Hariyanto Arbi setelah mengalahkan Ardy Wiranata.

Baca juga: Hasil Final All England 2024: Kalahkan Chia/Soh, Fajar/Rian Back to Back Juara

Juara All England 2024 lainnya dipersembahkan oleh pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Fajar/Rian mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-16, 21-16.

Hasil itu membuat Fajar/Rian mengulangi kesuksesan mereka tahun lalu.

Fajar/Rian meraih predikat back to back juara All England lantaran di edisi sebelumnya mereka juga menjadi kampiun setelah mengalahkan pasangan senegara The Daddies Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Di sepanjang laga, pasangan yang karib disapa Fajri ini ini tampil begitu beringas dengan serangan-serangan yang membuat Chia/Soh kewalahan.

Keduanya hanya butuh waktu 44 menit untuk melibas Chia/Soh dalam dua set langsung.

Persembahan dua juara ini membuat Indonesia menyabet status juara umum di ajang turnamen bulutangkis level super 1000 BWF ini.

Baca juga: Hasil Final All England 2024: Diwarnai Protes & Insiden Berdarah, Jojo Menang Telak dari Ginting

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat