androidvodic.com

Pasang Target Menang di MotoGP Portugal 2024, Pecco Bagnaia Dekati Kursi Penguasa Ducati - News

News - Francesco Bagnaia tak hanya membidik kemenangan sejak ronde perdana di MotoGP Qatar 2024, juga membutuhkan kemenangan demi kemenangan demi memecahkan rekor legenda MotoGP Casey Stoner.

Pecco Bagnaia diketahui memiliki peluang menggeser rekor kemenangan terbanyak Ducati di kelas premier milik legenda MotoGP asal Australia, Casey Stoner.

Misi tersebut coba dijalankan pembalap nomor 1 Ducati ini pada balapan MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Portimao, Jumat (22/3) hingga Minggu (24/3).

Sebagaimana diketahui, Francesco Bagnaia sudah memegang rekor pembalap dengan jumlah juara dunia terbanyak bagi Ducati di kelas premier MotoGP.

Pecco panggilan akrab Francesco Bagnaia, sudah 2 kali juara dunia MotoGP 2022-2023. Rekor terbanyak dicetak pembalap Ducati dalam sejarah MotoGP 4-Tak.

(Kiri ke kanan) Brad Binder, Francesco Bagnaia, dan Jorge Martin menjadi pembalap yang naik podium pada race MotoGP Qatar 2024 di Sirkukit Lusail, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Francesco Bagnaia finis pertama.
(Kiri ke kanan) Brad Binder, Francesco Bagnaia, dan Jorge Martin menjadi pembalap yang naik podium pada race MotoGP Qatar 2024 di Sirkukit Lusail, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Francesco Bagnaia finis pertama. (Twitter @denkmit)

Apalagi sejak era MotoGP modern 4-Tak digelar 2002, Ducati baru sekali juara dunia di MotoGP 2007 bersama Casey Stoner.

Nah, Francesco Bagnaia sudah berhasil menggeser legenda MotoGP Casey Stoner untuk paling banyak sumbang titel juara dunia buat Ducati.

Yang masih bikin ganjal Francesco Bagnaia meskipun dia pegang rekor juara dunia lebih banyak dari legenda MotoGP Casey Stoner di atas motor Ducati.

Ternyata rekor menang legenda MotoGP Casey Stoner masih terbanyak menang di atas motor Ducati.

Berdasarkan data yang dirangkum dari laman resmi MotoGP, Casey Stoner mengoleksi 23 kali menang menunggangi motor Ducati rentang 2007-2010.

Pembalap penguji tim Ducati Casey Stoner dari Australia mengancingkan baju balapnya sebelum hari kedua tes pramusim MotoGP 2016 di sirkuit Sepang International pada 2 Februari 2016.
Pembalap penguji tim Ducati Casey Stoner dari Australia mengancingkan baju balapnya sebelum hari kedua tes pramusim MotoGP 2016 di sirkuit Sepang International pada 2 Februari 2016. (MOHD RASFAN / AFP)

Jadi Francesco Bagnaia juara MotoGP Qatar 2024 sudah genap 19 kali menang di atas motor MotoGP Ducati.

Pembalap kelahiran 14 Januari 1997 itu butuh 4 kemenangan bahkan lebih jika ingin menyamai atau bahkan melewati rekor milik legenda MotoGP Casey Stoner.

Baca juga: Keyakinan Gresini Lewat Senyuman Marc Marquez, Baby Alien OTW Podium di MotoGP Portugal 2024

Meskipun tantangan Pecco Bagnaia untuk bisa langsung menggenapkan 23 kali menang atau lebih sekaligus tak bukan perkara gampang.

Statistik MotoGP 2023 menunjukkan performa jos Pecco menang tahun lalu pun tergantung ronde dan sirkuit MotoGP tertentu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat