androidvodic.com

MotoGP Portugal 2024: Aleix Espargaro Waspadai Marc Marquez setelah Jorge Martin & Pecco Bagnaia - News

News - Aleix Espargaro yang dibekali dengan motor spek terbaru dari Aprilia, sangat percaya diri jelang balapan seri kedua musim ini bertajuk MotoGP Portugal 2024.

Berambisi bisa finis di top 3 kejuaraan dunia MotoGP 2024, rider dengan sapaan akrab Pak RT ini bakal mewaspadai kompetitornya seperti Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024 akhir pekan ini.

Marquez jadi rider yang ia waspadai karena level bahayanya nyaris setara dengan juara bertahan Francesco 'Pecco' Bagnaia dan  Jorge Martin.

Meski Marquez berbahaya, pembalap yang menunggangi motor RS-GP itu mengakui Pecco Bagnaia dan Jorge Martin masuk dalam list pembalap yang harus dikalahkan.

Hal ini sebagai upaya bagi Aleix agar bisa merealisasikan mimpinya untuk finis di urutan ketiga dalam Kejuaraan Dunia kelas premier MotoGP 2024.

"(Pecco) Bagnaia berada di puncak. Menang dua kali berturut-turut dengan kompetisi seperti itu tidak diberikan kepada semua orang," buka Espargaro dilansir Paddock-GP.

"(Jorge) Martin finis kuat tahun lalu dan melanjutkan momentumnya. Dia adalah salah satu orang yang harus dikalahkan."

"(Marc) Marquez adalah yang paling berbakat di antara kami, dan dengan motor terbaik di antara kami. Duet mereka (Marquez bersaudara) memiliki masa depan yang cerah," papar Espargaro menjelaskan.

Sebagai mantan pembalap Gresini, Espargaro paham betul bahwa tim asal Italia itu memberikan perhatian yang ciamik untuk para pembalap dan krunya.

Bahkan tim yang dipimpim Nadia Padovani itu melabelinya sebagai "Gresini Family" yang artinya tim dengan suasana keluarga di dalamnya.

Dengan cara tersebut dan juga label yang cukup istimewa, Espargaro memberikan prediksi bahwa eks timnya bisa berjaya dengan Marquez bersaudara.

"Di Gresini, ini seperti sebuah keluarga. Saya menghabiskan beberapa tahun yang luar biasa di sana, dan saya tahu mereka bisa mengincar kemenangan," terangnya.

Baca juga: Buang Sial Jorge Martin di Negeri Ronaldo: Minimal Finis Balapan MotoGP Portugal 2024

Memang, apa yang diucapkan oleh Espargaro hampir semua benar. Mulai dari konsistensi tinggi Bagnaia dan Martin, hingga kejutan dari Marquez.

Di MotoGP Portugal 2024, kejutan Marquez jelas dinanti setelah di Qatar beberapa waktu lalu ia hampir naik podium.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat