androidvodic.com

Puluhan Starter Siap Ramaikan Mandalika Racing Series 2024 Seri 2 Mei Nanti - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA –  Puluhan pebalap senior dan rider muda siap meramaikan putaran kedua Kejurnas Mandalika Racing Series 2024 yang akan berlangsung dua hari Mei nanti di Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sama seperti seri pertama lalu, seri kedua Mandalika Racing Series 2024 akan menampilkan sejumlah kelas bergengsi seperti Sport 150, Sport 250, Supersport 600 sebagai kelas utama.

Balapan ini juga akan menampilkan 3 kelas pendukung yakni Underbone 150 Open serta Superbike dan Supersport Community.

Sejumlah pebalap seperti Gerry Salim, Andi Farid Izdihar, Dimas Ekky Pratama, Rafid Topan Sucipto, Gupita Kresna Wardana, Wahyu Aji Trilaksana, Rey Ratukore, Anggi Setiawan, Rheza Danica, Veda Ega Pratama, Wahyu Nugroho dan Arai Agaska yang turun di seri 1 diperkirakan akan kembali tampil di seri 2 ini.

Mandalika Racing Series seri kedua kembali diselenggarakan oleh PRIDE Club bekerjasama dengan ITDC dan MGPA serta Pengurus Besar Ikatan Motor Indonesia (IMI) dengan dukungan penuh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca juga: Sukses Digelar, Bamsoet Apresiasi Kejuaraan Mandalika Racing Series 2024 di Lombok

"Untuk lebih menyukseskan balapan ini di seri 2 nanti kita buka kelas baru Sport 150 cc Yunior dengan usia pebalap kita batasi maksimal 15 tahun," ungkap Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Haji Edy Saputra dalam konferensi pers dan acara buka puasa dengan media di Jakarta, Rabu, 20 Maret 2024.

Edy mengatakan, saat ini karena banyak tim balap yang memiliki pebalap usia muda. "Saya minta tim-tim nanti tampil lebih profesional, misalnya sebaiknya memasang partisi di pit stop," ujarnya.

Arif Syahbani dari PRIDE Club mengatakan, Mandalika Racing Series akan berlangsung dalam 5 seri. "Rangkaian seri ini sudah dimulai di 13 Februari 2024 dengan total 30 tim damn 75 starter, dengan 2000 penonton," ujarnya.

Karena itu dia optimistis seri 2 akan semakin menarik untuk ditonton, terlebih panitia penyelenggara juga sudah menyediakan tayangan streaming selama 2 hari balapan.

Palupi Rusdiyadmi, VP Commercial Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyatakan pihaknya mendukung penyelenggaraan seluruh seri Mandalika Racing Series 2024.

"Harapannya teman-teman makin bisa meramaikan Sirkuit Mandalika. Kita berharap kejurnas ini bisa bikin nama Indonesia lebih harum lagi. Kita siap memberikan kesempatan untuk latihan kapan saja di sirkuit," ujarnya.

Ni Komang Ayu Astiti, Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf mengatakan, kementeriannya memberikan dukungan penuh kepada MGPA dan PB IMI atas penyelenggaraan event ini karena diyakini akan turut mendorong pergerakan wisatawan ke Lombok, terutama Mandalika.

"Jika semakin banyak event diselenggarakan di Mandalika, akan berdampak pada pergerakan masyarakat. Event ini menjadi media untuk mempromosikan Mandalika sebagai destinasi wisata ke masyarakat," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat