androidvodic.com

Megawati Terima Sodoran Kontrak Red Sparks, Tim Inti VNL Panaskan Kuota Asia Liga Voli Korea - News

News - Bursa transfer Liga Voli Putri Korea mulai kencang berhembus jelang musim 2023/2024 berakhir. Megawati Hangestri dapat tawaran kontrak baru, para pemain dari tim inti Volleyball Nations League (VNL) ikut ambil bagian.

Sejumlah media Korea Selatan mengabarkan Megawati Hangestri Pertiwi mendapatkan sodoran kontrak baru dari Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Seperti diketahui, kontrak Megawati di tim Red Sparks akan berakhir April mendatang. Pevoli asal Jember, Jawa Timur ini akan kembali ke Tanah Air untuk berkompetisi di Proliga.

Hanya saja tim yang diperkuat Megawati untuk musim 2024/2025 belum diketahui. 

Selebrasi perayaan kemenangan Red Sparks pada pertandingan Liga Voli Putri Korea. Red Sparks bersama Megawati Hangestri Pertiwi lolos ke play-off babak semifinal setelah kalahkan GS Caltex 3-0, Kamis (7/3/2024) di Daejeon Gymnasium.
Selebrasi perayaan kemenangan Red Sparks pada pertandingan Liga Voli Putri Korea. Red Sparks bersama Megawati Hangestri Pertiwi lolos ke play-off babak semifinal setelah kalahkan GS Caltex 3-0, Kamis (7/3/2024) di Daejeon Gymnasium. (Web KOVO)

Blue Locker Room, salah satu media di Negri Ginseng melaporkan, jika baru-baru ini Megawati diklaim mendapatkan tawaran kontrak baru dari Red Sparks.

Bukannya tanpa alasan mengapa opposite berjuluk Megatron ini mendapatkan tambahan masa bakti di klub asal Kota Daejeon ini.

Megawati menjelma menjadi salah satu elemeng penting Red Sparks lolos ke babak play-off Liga Voli Putri Korea. Pencapaian ini menjadi kali pertama Red Sparks dalam tujuh tahun terakhir.

Di sisi lain, Megawati masih memiliki peluang mengukir sejarah membawa Red Sparks juara Liga Voli Putri Korea. Asalkan mampu melewati hadangan Pink Spiders di play-off, dan mengalahkan Hyundai Hillstate di laga final.

Maka menjadi sebuah hal yang wajar jika kemudian manajemen Red Sparks menyodorkan kontrak baru kepada pevoli yang pernah menjadi bagian Jakarta Pertamina Fastron tersebut.

Megawati Hangestri (tengah) bersama pemain Red Sparks pada pertandingan Liga Voli Putri Korea melawan Hyundai Hillstate, Sabtu (2/3/2024). Red Sparks menang 3-2.
Megawati Hangestri (tengah) bersama pemain Red Sparks pada pertandingan Liga Voli Putri Korea melawan Hyundai Hillstate, Sabtu (2/3/2024). Red Sparks menang 3-2. (Web KOVO)

"Saya mendengar dari manajemen (Red Sparks) bahwa (sudah) memberikan kontrak baru kepada Mega," terang Blue Locker Room, dalam video yang tayang di kanal YouTube, Minggu (17/3/2024).

Dalam pemberitaannya, selain Megawati, dua legiun asing Asia yang akan mendapatkan kontrak baru adalah dua pevoli Thailand, Guedpard Pornpun (IBK Altos) dan Wipawee Srithong (Hyundai Hillstate).

Baca juga: Megawati vs Kim Yeon-koung - Pelatih Red Sparks Meminta Doa dari Volimania Tanah Air

Menariknya, jika Megawati terealisasi meneken kontrak baru di tim Red Sparks, maka persaingan di Liga Voli Putri Korea semakin panas.

Blue Locker Room menjelaskan soal regulasi Asia Quarter untuk Liga Voli Putri Korea yang ditambah dari 10 negara menjadi 64. Satu di antaranya ialah China.

Sejumlah pevoli putri asal Negeri Tirai Bambu disebutkan sudah melamar untuk mengisi Asia Quarter Liga Voli Korea 2024/2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat