androidvodic.com

Fakta Jorge Martin Juara MotoGP Portugal 2024, Pedro Acosta Ukir Rekor Berkat Podium Giveaway - News

News - Jorge Martin Juara MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Portimao, Minggu (23/4/2024) menghasilkan sejumlah fakta menarik. Selain Jorge Martin, juga ada Pedro Acosta yang mengundang sensasi berkat rekor barunya di ajang MotoGP.

Jorge Martin (Pramac Ducati) sukses finis di posisi pertama, mengasapi Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team) dan Pedro Acosta (GASGAS KTM Tech3) di urutan 2-3.

Dengan hasil ini, Jorge Martin kini naik ke posisi puncak Klasemen MotoGP 2024. Rider berjuluk Martinator tersebut mengemas 60 poin.

Dia unggul 18 angka dari Brad Binder di posisi kedua, dan 21 poin dari Enea Bastianini peringkat tiga. Sedangkan Francesco Bagnaia turun ke posisi empat dengan raihan 37 poin.

Sejumlah insiden nan penuh drama menghiasi race MotoGP Portugal 2024. Mulai dari kecelakaan Maverick Vinales hingga senggolan antara Marc Marquez dan Pecco Bagnaia.

Insiden terakhir kabarnya tengah diselidiki untuk menentukan adakah pihak yang bersalah antara Marc Marquez dan Pecco Bagnaia.

Keduanya terlibat senggolan di Turn 5. Tepatnya saat Marquez melakukan cornering untuk kembali ke racing line-nya, Bagnaia yang memanfaatkan celah mencoba menyalip, namun bagian depan motornya menyenggol badan The Baby Alien.

Terlepas dari itu, berikut fakta Jorge Martin juara MotoGP Portugal 2024 yang dirangkum dari laman resmi MotoGP

1. Jorge Martin Hapus Kata Sial dari Kamus Portimao

Jorge Martin akhirnya menghapus kata sial dari kamusnya ketika balapan di Sirkuit Portimao

Sejak debut di kelas premier musim 2021, Jorge Martin tiga kali balapan di GP Portugal hingga musim lalu. Hasilnya, pembalap berjuluk Martinator ini sekalipun tidak pernah menyentuh garis finis.

Jorge Martin gagal mengikuti balapan di MotoGP Portugal 2021 akibat kecelakaan horor di sesi FP3.

Baca juga: Hasil MotoGP Portugal 2024: Jorge Martin Menang, Acosta Podium 3, Marquez Kena Sundul Bagnaia

Hasilnya, Martinator berstatus DNS atau Did Not Start saat itu.

Nasib kurang beruntung kembali menimpa Jorge Martin ketika mengalami DNF di MotoGP Portugal 2022.

Musim berikutnya saat balapan di Sirkuit Portimao, Martin kembali mengalami Did Not Finish (DNF) setelah kena tabrak Marc Marquez pada seri MotoGP Portugal 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat