androidvodic.com

Final Liga Voli Korea - Optimisme KYK demi Lunasi Rasa Penasaran Musim Lalu Jelang Jumpa Hyundai - News

News - Kim Yeon-koung (KYK) sang kapten Pink Spiders meninggikan optimismenya jelang jumpa Hyundai Hillstate di laga perdana final Liga Voli Korea hari ini Kamis (28/3/2024).

Si Ratu Voli Korea ini bertekad untuk melunasi rasa penasaran musim lalu setelah kalah di final atas Hi-Pass, padahal Pink Spiders kala itu sudah mendapat keuntungan lolos ke final tanpa harus melakoni duel di babak semifinal.

Kini kondisi Pink Spiders berbalik, tim asal Incheon itu harus melakoni laga semifinal melawan Red Sparks dan baru bisa melenggang ke final untuk jumpa Hyundai Hillstate.

Jelang jumpa Hyundai, pentolan Pink Spiders itu justru menyalakan kepercayaan diri dan optimismenya meski Hyundai juga merupakan tim kuat.

Bermain sebagai tim tamu pada laga perdana, KYK bertekad untuk bermain apik demi bisa menjaga asa juara.

"Saya ingin bermain dengan baik sejak game pertama di pertandingan kejuaraan (final)," kata Kim sebagaimana dirangkum dari Naver Sport.

"Saya pikir saya memiliki kesempatan lain. Musim lalu, kami finis pertama di liga reguler, melaju ke pertandingan kejuaraan (final), dan finis kedua."

"Tujuannya kali ini adalah untuk memenangkan kejuaraan (final)," ungkap pemain dengan nomor punggung 10.

Pertemuan dengan Hyundai sepanjang babak reguler yang berlangsung 6 putaran, Kim bersama Pink Spiders unggul dari segi head to head.

Bahkan sang kapten itu mengatakan Pink Spiders sempat mengalami penurunan performa cukup masif di putaran keempat dan lima.

Namun berkat adanya wajah baru yaitu Willow Johnson, Kim mulai optimis dan percaya diri lagi bisa tampil apik melawan Hyundai di final.

Kim mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk mematikan Hyundai. Yang mana cara itu bakal dicoba oleh Kim di laga perdana nanti.

"Saya memiliki kepercayaan diri. Kami bertahan dari jurang (penurunan performa) dan pergi ke pertandingan kejuaraan (final)."

"Tim telah menjadi sangat kompak. Itu sulit, tetapi saya berhasil mengatasinya. Saya ingin mempersiapkan diri dengan baik dan melakukannya dengan baik sejak pertandingan pertama," jelasnya.

Baca juga: Jadwal Final Liga Voli Korea Hari Ini: Hyundai vs Pink Spiders, Ratu Voli Korea Jumpa Bestie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat