androidvodic.com

IBL All Star 2024 Dipastikan Dihelat di Jakarta: Berpeluang Digelar Bareng Kualifikasi BCL Asia - News

Berpeluang Digelar Bareng Kualifikasi BCL Asia, IBL All Star 2024 Dipastikan Dihelat di Jakarta
 

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Indonesian Basketball League (IBL) akan kembali menggelar IBL All Star untuk musim 2024.

Ajang tersebut akan berlangsung pada 27 April mendatang dan akan berada di Jakarta.

Namun, Direktur Utama (Dirut) IBL, Junas Miradiarsyah, mengatakan belum bisa menentukan untuk venue tepatnya.

Junas Miradiarsyah mengatakan bahwa sejauh ini sudah ada dua opsi venue yang bisa digunakan. Yaitu, Indonesia Arena dan Britama Arena.

"Rencananya untuk venue pertandingan akan kami tentukan pada akhir Maret ini. Opsi sementara dua tempat yakni di Indonesia Arena atau Britama Arena," kata Junas, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Buat kami keduanya cukup baik dan saya rasa sudah lama publik basket ibu kota tidak merasakan atmosfer All Star," paparnya.

Di sisi lain, Junas juga menyebut bahwa IBL All Star berpeluang digelar bersamaan dengan Kualifikasi Basketball Championship League (BCL) Asia.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah babak kedua Kualifikasi BCL Asia 2024, pada 23-26 April 2024. 

Pada ajang tersebut, dua tim IBL, Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Jakarta, akan tampil untuk pertama kalinya.

"Kami ada pembicaraan bagaimana momentum ini disatukan, dibuat rangkaian kan bagus buat pecinta basket. Seminggu berada di lokasi yang sama, mendukung tim kesayangannya di BCL, kemudian All-Star,” ungkap Junas.

Kendati demikian, Junas mengatakan jika kedua ajang itu dijadikan satu rangkaian di satu venue tentu ada biaya yang tak murah.

Terlebih, Sekjen PP PERBASI, Nirmala Dewi, sebelumnya sudah mengatakan bahwa biaya sewa Indonesia Arena tergolong besar.

“Untuk cost (biaya) jadi relatif lebih tinggi. Kami pun ada opsi di Indonesia Arena buat rangkaian acara (dengan BCL). Harus dilihat dari sisi pengusahanya. Dibagi dua belum tentu bisa karena IBL kan hanya di ujung dan BCL ada sekian hari,” ucap Junas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat