androidvodic.com

Kemenpora Gelar Diskusi Publik Klub Berkawan di Perpustakaan Habibie Ainun - News

Beri Ruang Anak Muda Bersuara, Kemenpora Gelar Diskusi Publik #KlubBerkawan di Perpustakaan Habibie Ainun

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) menyadari pentingnya suara pemuda bagi masa depan Indonesia sehingga komitmen pemberdayaan pemuda yang dimiliki Kemenpora salah satunya selalu diejawantahkan melalui program-program yang memberikan ruang, akses, dan wadah bagi anak muda untuk menyampaikan aspirasinya.

Oleh karena itu, Kemenpora menciptakan program ‘Klub Berkawan’ yang merupakan ruang pertemuan pemuda yang memiliki expertise pada isu dan bidang tertentu untuk berbagi pandangan ide, gagasan, dan harapan mengenai masa depan Indonesia sehingga dapat berjejaring dan belajar bersama.

Dalam rangka memulai program tersebut, Kemenpora RI menyelenggarakan Launching dan Diskusi Publik #KlubBerkawan di Perpustakaan Habibie Ainun, Kuningan, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

“Kita baru saja melakukan kick off program kepemudaan di Kemenpora yaitu klub BErkawan. Tadi saya sampaikan berkawan ini maksudnya bertemu cendikiawan jadi kita Kemenpora membuat suatu wadah di mana ini mempertemukan para cendikiawan muda dengan cendikiawan senior dengan peserta multi sektor pemimpin youth leader dari berbagai sektor,” ujar Menpora Dito Ariotedjo.

“Tadi kita lihat banyak dari atlet olimpiade juga, ada juga dari kebijakan publik, ada dari disabilitas, dan juga organisasi kepemudaan, usahawan, dan lainnya,”

“Di mana kemenpora ingin melakukan collaboration action yang ini kami manfaatkan untuk menyerap aspirasi perspektif bagi kami kementerian serta KL lainnya, agar ke depan kerja kami melahirkan dan membuat suatu kebijakan, ini harus dipastikan kebijakannya sesuai impact anak muda, baik itu kemenpora dan kami,”

“Hari ini kick off di Perpustakaan Habibie Ainun dan ini kami jadikan simbol bahwa kami juga ingin melahirkan Habibie-Habibie yang banyak untuk indonesia di masa depan dan ini dalam rangka indonesia emas 2045, dan juga bagaimana indeks pembangunan kita bisa selalu naik tiap tahunnya,” terang Menpora Dito.

Lebih lanjut Menpora Dito berharap kegiatan ini bisa menginspirasi dan juga membuat suatu pemikiran baru bagi Kemenpora dan peserta lain bagaimana birokratnya setelah mendengar dari berbagai anak muda, dan cendikiawan juga.

“Ekspetasinya bagaimana bisa memastikan anak-anak muda ini mulai berjejaring dari sekarang di mana saya yakin colaboration action ini sangat penting bagi anak muda indonesia kedepannya,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat