androidvodic.com

Jorge Lorenzo Prediksi Pedro Acosta Bakal Juarai MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez - News

News - Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo menyambut dengan antusias performa apik Pedro Acosta sejak MotoGP 2024 bergulir.

Mengesankan di Qatar, Lorenzo dibuat tercengang oleh rekan senegaranya itu dengan torehan podium di MotoGP Portugal 2024 beberapa waktu lalu.

Capaian manis yang diraih Acosta dalam dua seri balapan saja musim ini membuat Lorenzo optimis bahwa si Hiu - julukan Acosta, segera juara di MotoGP 2024 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Prediksi itu ditentukan oleh Lorenzo karena penampilan apik dari Acosta yang bak tak mengenal rasa takut.

Juara MotoGP tiga kali dan pembalap Repsol Honda MotoGP Jorge Lorenzo mengadakan konferensi pers di mana ia mengumumkan pengunduran dirinya, menjelang Grand Prix Valencia, di arena pacuan kuda Ricardo Tormo, di Cheste dekat Valencia, pada 14 November 2019.
Juara MotoGP tiga kali dan pembalap Repsol Honda MotoGP Jorge Lorenzo mengadakan konferensi pers di mana ia mengumumkan pengunduran dirinya, menjelang Grand Prix Valencia, di arena pacuan kuda Ricardo Tormo, di Cheste dekat Valencia, pada 14 November 2019. (JOSE JORDAN / AFP)

Khususnya ketika melakukan overtake kepada rider senior seperti Marc Marquez hingga Francesco 'Pecco' Bagnaia.

"Kami tahu bahwa Anda (Acosta) adalah sebuah fenomena, tapi saya akan memberi Anda pekerjaan rumah," papar Lorenzo dilansir Motosan.

"Anda membuat kami menikmati diri sendiri seperti anak-anak, Anda tampil luar biasa, baik di Qatar maupun di sini. Anda membuat kami merasa tegang sepanjang waktu, dengan aksi-aksi menyalip. Dan Anda telah membuat sejarah, nikmatilah. Saya pikir Anda memiliki potensi yang luar biasa," tambahnya.

Bukan hanya mematok target, eks rider Yamaha itu memberikan masukan kepada Pedro Acosta soal siasat yang tepat untuk lebih agresif.

Khususnya cara bagaimana agar bisa mulus ketika keluar dan masuk tikungan selama jalannya balapan berlangsung.

Sebab menurut kacamata eks tandem Valentino Rossi, Acosta terlalu banyak menggerakan motornya di tikungan.

Karena itu pembalap asal Spanyol itu menegaskan masih ada beberapa poin yang wajib ditingkatkan oleh Acosta jelang seri balapan selanjutnya.

Baca juga: MotoGP 2024 - Rekan Setim Pedro Acosta Gak Kaget Si Hiu Dapat Podium, Sebut Sesuai Ekspektasi

Saran dari Lorenzo disambut baik oleh Acosta dan menjelaskan memang dia masih perlu mengatur caranya, khusunya masalah aerodinamika.

"Memang benar ada banyak hal yang harus kami tingkatkan. Mungkin motor menjadi sedikit longgar di bagian belakang dan kami kehilangan kontak yang sekarang sangat penting di MotoGP, dengan begitu banyak aerodinamika," jelas Acosta masih dari sumber yang sama.

"Kami telah meningkatkan stabilitas saat keluar dari tikungan, tetapi memang benar bahwa masih ada yang tersisa. Kami harus mengerahkan upaya kami pada bagian aerodinamika," ujar rider 19 tahu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat