androidvodic.com

Puasa Tak jadi Alasan Andakara Prastawa Untuk Tampil Optimal Bersama Pelita Jaya di BCL 2024 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Ibadah puasa tak menjadi alasan bagi Point Guard Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Andakara Prastawa, untuk tampil optimal.

Pelita Jaya tak lama lagi akan berlaga di kualifikasi babak pertama Basketball Championship League (BCL) Asia 2024 yang bergulir di Mongolia.

Dalam ajang tersebut, Pelita Jaya akan memainkan pertandingan pada pukul 15.00 waktu setempat.

Prastawa mengatakan dirinya tetap berupaya agar tetap berpuasa di sepanjang ajang tersebut. Terlebih, menurutnya cuaca di Mongolia cukup mendukung untuk tetap berpuasa.

"Kalau saya sih, akan usahain tetap puasa. Soalnya kan cuaca di sana dingin, kalau dingin kan puasa masih bisa (puasa)," kata Prastawa.

Prastawa pun mengatakan bahwa dirinya telah memiliki pengalaman bertanding pada saat Bulan Ramadan.

Pemain yang membantu Timnas basket Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam itu menyebut bahwa puasa tak boleh menjadi alasan untuk tampil di bawah performa.

"Saya dulu pernah tanding bulan puasa di Solo, di Jakarta, kuat-kuat saja," kata eks pemain Aspac Jakarta itu.

"Puasa tidak boleh jadi halangan untuk performa atau menjadi alasan untuk gimana-gimana. Jadi ibadah-ibadah, pertandingan-pertandingan," jelas Prastawa.

Di ajang tersebut, Pelita Jaya tergabung dalam grup B bersama dengan Hi-tech (Thailand), Adroit (Singapura) dan Ulaanbaatar Xac Broncos (Mongolia).

Andakara Prastawa mengatakan, sudah paham betul dengan kekuatan dua tim asal Asia Tenggara di atas. Namun, untuk Xac Broncos, Prastawa mengaku masih buta soal kekuatannya.

"Kalau yang Thailand kan sudah sering ketemu juga di Timnas, mungkin mereka sudah kenal kami, kami juga sudah kenal mereka, Hi-tech memang bagus juga," kata Prastawa.

"Cuma yang Mongolia, kami benar-benar buta, kami lihat videonya, mainnya keras, bagus, tinggi-tinggi juga," sambungnya.

Kendati demikian, pebasket berusia 31 tahun itu mengatakan bahwa Pelita Jaya tak hanya numpang mencari ilmu di Mongolia.

Prastawa menegaskan bahwa Pelita Jaya tetap mengincar kemenangan di Negeri Langit Biru tersebut.

"Ini menjadi pelajaran untuk kami dan kami ke sana tidak hanya mengambil pelajaran tapi mau menang juga, jadi kami tidak takut," tutur Prastawa.

Sekadar informasi, Runner-up IBL musim lalu itu akan bertolak ke Mongolia, Minggu (31/3/2024).

Pelita Jaya akan menghadapi Hi-tech dalam pertandingan perdana di UB Arena, Ulaanbaatar, 3 April mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat