androidvodic.com

4 Pembalap Ducati Masuk Tren Unik Kemenangan Sesuai Nomor di MotoGP: MM93 Sanggup Ikutan? - News

News - Fakta unik para pembalap Ducati yang selaras meraih kemenangan sesuai dengan nomor di motor Desmosedici. Marc Marquez mampu memberikan kemenangan ke-93 bagi Ducati di kelas para raja?.

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin sukses memenangi seri MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, 24 Maret kemarin.

Uniknya Jorge Martin sukses mempersembahkan kemenangan ke-89 bagi Ducati. Di mana angka tersebut sama dengan nomor motor Jorge Martin, 89.

Merujuk data yang dirangkum dari laman resmi MotoGP, bukan kali pertama bagi pembalap Ducati meraih kemenangan untuk pabrikan Bologna tersebut sesuai dengan nomor motornya. 

Selain Martin, sudah ada tiga tester pembalap Ducati yang lebih dulu mengukir prestasi unik ini.

Momen pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, melakukan cornering pada balapan sprint race MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Portimao, Sabtu (24/3/2024). Jorge Martin menangi main race MotoGP Portugal 2024.
Momen pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, melakukan cornering pada balapan sprint race MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Portimao, Sabtu (24/3/2024). Jorge Martin menangi main race MotoGP Portugal 2024. (Instagram @89jorgemartin)

Disampaikan oleh ahli statistik MotoGP, Thomas Morsellino, via media sosial X (Twitter), keempat pembalap yang mempersembahkan kemenangan bagi Ducati sesuai nomor startnya ialah Casey Stoner, Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi dan Jorge Martin.

Casey Stoner misalnya. Juara dunia MotoGP 2 kali ini memperkuat pabrikan Ducati dari edisi 2007 hingga 2010, identik memakai nomor balapan #27. 

Pembalap Australia ini pun meraih kemenangan Ducati yang ke-27 di seri kandangnya, yakni di Sirkuit Phillip Island pada 2009.

Pecco Bagnaia, sebelum memakai nomor 1 usai menjuarai musim 2022 dan 2023, dikenal memakai nomor balap 63.

Kekasih Domizia Castagnini juga meraih kemenangan ke-63 Ducati di seri kandangnya, yakni di Sirkuit Mugello pada 2022.

Marco Bezzecchi yang bernomor 72, mempersembahkan kemenangan ke-72 Ducati di Seri Argentina 2023.

Sayangnya, Alex Marquez yang memakai nomor 73, gagal meraih kemenangan ke-73 bagi Ducati di seri-seri berikutnya.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2024 Terbaru - Cerita Manis COTA Janjikan Marc Marquez Raih 25 Poin

Dari delapan pembalap Ducati yang ada di MotoGP 2024, ada tiga rider yang belum pernah meraih kemenangan di atas motor Desmosedici. Mereka adalah Franco Morbidelli, Alex Marquez, dan Marc Marquez.

Namun, mustahil bagi Morbidelli dan Alex Marquez untuk masuk dalam daftar unik pemenang Ducati ini, karena mereka masing-masing memakai nomor balap 21 dan 73.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat