androidvodic.com

Hari-hari Baik Badminton Tanah Air, Indonesia Dominasi 2 Final BWF World Tour Dua Pekan Beruntun - News

News - Hari-hari baik bagi Badminton Tanah Air tampaknya sedang terjadi saat ini, tergambar dari keberhasilan wakil-wakil Indonesia yang menembus final.

Indonesia menempatkan tiga wakilnya di babak final Spain Masters 2024 pada Minggu (31/3/2024) yang digelar di Centro Deportivo Municipal Gallur.

Capaian ini terjadi hanya sepekan setelah keberhasilan menempatkan tiga wakil di final Swiss Open 2024 pekan lalu, dan dua pekan setelah keberhasilan menjadi juara umum di All England 2024.

Pekan lalu, Indonesia menempatkan tiga wakil di final Swiss Open melalui tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Dari ketiga itu, satu berhasil menjadji juara pertama, yakni Lanny/Ribka, sedangkan Gregoria dan Bagas/Fikri menyabet juara kedua.

Kini di Spain Masters 2024, wakil Indonesia dibabak puncak datang dari sektor ganda campuran, ganda putri dan ganda putra.

Di sektor ganda campuran ada pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang dua pekan lalu meraih predikat runner up Orleans Masters 2024.

Rinov/Pitha melesat ke babak final setelah menghentikan ganda asal India Reddy B Sumeeth/Reddy Sikki dengan straight game 21-17, 21-12.

Pasangan asal India ini sebelumnya menghentikan laju wakil Indonesia lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di babak perempat final.

Dengan demikian, kemenangan Rinov/Pitha atas wakil India ini juga sekaligus membalaskan kekalahan kompatriotnya.

Di babak final Rinov/Pitha akan melawan Chen Xing/Zhang Chi yang merupakan pasangan ranking 58 asal China.

Secara ranking, Rinov/Pitha memang unggul di mana pasangan Indonesia ini menempati urutan 17 dunia.

Namun Rinov/Pitha pernah menelan kekalahan di pertemuan pertama, yang mana terjadi pada Orleans Masters dua pekan lalu.

Duel final Spain Masters ini akan menjadi kesempatan revans bagi Rinov/Pitha atas Cheng Xing/Zhang Chi.

Baca juga: Jadwal Final Spain Masters 2024: Rinov/Pitha & Ana/Tiwi Bidik Gelar demi Pecah Telur di Madrid

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat