androidvodic.com

Badminton Asia Championships 2024 - Apriyani/Fadia Mundur, Bagas/Fikri Mengais Asa ke Olimpiade - News

News - Sorotan dari wakil Indonesia jelang Badminton Asia Championships (BAC) 2024, ada kabar tak sedap dari sektor ganda putri.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia yang jadi jagoan utama di ganda putri harus mundur lantaran pilih fokus untuk pemulihan cedera.

Dari ganda putra, Bagas Maulana/Shohibul Fikri mengais asa di China demi bisa mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Mundurnya Apriyani/Fadia dan tantangan Bagas/Fikri bakal mewarnai perjuangan wakil Indonesia di Badminton Asia Championships 2024.

Namun, sebelum menuju ke Badminton Asia Championships 2024 mulai tanggal 9-14 April mendatang, mari kita bagas satu persatu.

Mundurnya Apriyani/Fadia

Badminton Asia Championships 2024 merupakan turnamen terakhir jelang penutupan kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Beberapa wakil dari kontingen lain berjuang di turnamen ini demi mengamankan tiket ke Olimpiade.

Berbeda dengan atlet kebanyakan, Apriyani/Fadia memutuskan mundur karena bakal melakoni pemulihan pasca-cedera.

Sesuai dengan anjuran dokter PBSI yang disampaikan Eng Hian selaku pelatih, bahwa kondisi Apriyani cukup rawan untuk ikut turnamen lagi.

Apalagi Badminton Asia Championships 2024 merupakan turnamen tingkat tinggi di Asia yang diisi pemain elite.

Jelas persaingan dari Badminton Asia Championships 2024 bakal ketat karena bakal jadi panggung pembantaian demi ke Olimpiade.

"Kami telah berkonsultasi dengan Medical Diretor Tim AdHoc PBSI Prof Nicolaas C Budhiparama dan dokter Pelatnas lainnya, direkomendasikan supaya Apri lebih fokus ke pemulihan kondisinya saja. Masih agak rawan (cedera) jika dia diikutsertakan dalam BAC," papar Eng Hian.

Keputusan Apriyani/Fadia untuk absen tanding bukan berati ganda putri di Badminton Asia Championships 2024 tak ada wakil.

Baca juga: Skenario Rehan/Lisa Lolos Olimpiade Paris 2024, Juara Badminton Asia Championships Belum Cukup

Masih ada wakil lain seperti Febriana Dwipuji/Amallia Cahaya hingga Ribka Sugiarto/Lanny Trias.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat