androidvodic.com

Fakta Gaji Terbaru Fabio Quartararo di MotoGP 2024, Pecco Bagnaia Nangis Kejer di Pojokan - News

News - Terungkap fakta gaji terbaru Fabio Quartararo yang memperoleh nominal besar setelah keputusannya bertahan di Yamaha hingga MotoGP 2026. Francesco Bagnaia auto nangis kejer di pojokan.

Gaji Fabio Quartararo mendadak meningkat dua kali lipat dari yang dia terima dari MotoGP 2023.

Menariknya jika diperbandingkan dengan upah per musim Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang notabene-nya ialah juara MotoGP 2022-2023, Fabio Quartararo menang sangat telak.

Quartararo sempat menjadi 'properti' panas pada bursa transfer MotoGP musim ini.

Pasalnya kontrak Fabio Quartararo dengan Yamaha berakhir pada MotoGP 2024.

Ramai diperbincangkan Quartararo bakal meninggalkan Yamaha lantaran performa motor asal tim berlambang garpu tala itu tidak kunjung membaik dan sulit bersaing dengan Ducati, KTM, hingga Aprilia.

Akan tetapi di tengah rumor transfer yang mengemuka, Quartararo dinyatakan bertahan bersama Yamaha dengan kontrak dua musim, Jumat (5/4/2024).

Belakangan diketahui pembalap asal Prancis itu mendapatkan gaji 'gila' dalam kontrak barunya dengan Yamaha.

Dilaporkan laman Crash, Fabio Quartararo digaji 12 juta euro atau setara dengan Rp206,8 miliar per tahun.

Dalam laporan itu disebutkan, dengan nominal tersebut, gaji Quartararo dua kali lipat lebih besar dibandingkan dengan gaji Francesco Bagnaia di Ducati.

Bagaimana tidak, Francesco Bagnaia baru mengalami kenaikan gaji di MotoGP 2024 mencapai angka 7 juta Euro atau sekitar 120 miliar Rupiah. Kenaikan gaji Pecco Bagnaia di MotoGP pun tak lepas dari prestasi membanggakan berupa dua gelar juara dunia beruntun yang diberikan kepada pabrikan Borgo Panigale.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP - Fabio Quartararo Perpanjang Kontrak dengan Yamaha hingga 2026

Ironinya Pecco Bagnaia di musim depan dapat mengalami penaikan, namun besarannya tidak bisa menyalip milik Fabio Quartararo.

Ducati menjanjikan kenaikan gaji kepada Bagnaia di musim depan di angka 10 juta Euro (Rp172 miliar). Itupun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Kekasih Domizia Castagnini tersebut wajib menyegel gelar juara dunia MotoGP 2024. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat