androidvodic.com

Adu Spesial Marc Marquez vs Alex Rins di COTA, Manis si Tukang Roti Enggak Kaleng-kaleng - News

News - Nama Alex Rins mendadak dibandingkan dengan Marc Marquez pada balapan MotoGP Amerika 2024 akhir pekan ini. Si Tukang Roti, julukan Alex Rins, miliki satu catatan epic di Circuit of The Americas (COTA) yang buatnya lebih spesial dari Marc Marquez.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins, ternyata tidak kalah spesial dari Marc Marquez saat balapan MotoGP Amerika di COTA.

Alex Rins bikin melongo fanatikan di MotoGP Amerika 2019 dan 2023 saat berhasil menggasak podium tertinggi.

Sukses The Bakery atau Tukang Roti di sirkuit MotoGP Amerika itu membuatnya jadi pembalap paling sukses kedua di COTA setelah Marc Marquez.

Pembalap Honda asal Spanyol Alex Rins terlihat jelang babak kualifikasi jelang balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello di Mugello, pada 10 Juni 2023.
Pembalap Honda asal Spanyol Alex Rins terlihat jelang babak kualifikasi jelang balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello di Mugello, pada 10 Juni 2023. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Meski skala jumlah Alex Rins kalah banyak gasak podium MotoGP Amerika ketimbang Marc Marquez. Namun ada satu prestasi yang membuat mantan pembalap LCR Honda dan Suzuki Ecstar ini belum bisa disamai oleh Marquez.

Berdasarkan data dirangkum dari laman resmi MotoGP, Alex Rins 2 kali naik podium teratas MotoGP Amerika dibanding 7 kali dari Marc Marquez.

Tapi Alex Rins dapat dikatakan unggul dari Marc Marquez untuk banyak-banyakan menang dengan motor MotoGP berbeda.

Yup, Marc Marquez 7 kali podium teratas di sirkuit MotoGP Amerika beramunisikan satu motor MotoGP saja, Honda RC213V.

Bandingkan dengan Alex Rins yang 2 kali menang MotoGP Amerika 2019 dan 2023 gasak podium tertinggi di atas 2 motor MotoGP berbeda.

Alex Rins podium pertama MotoGP Amerika 2019 dengan motor MotoGP Suzuki GSX-RR. Kang Roti podium tertinggi MotoGP Amerika 2023 dengan motor MotoGP Honda RC213V.

Nah bisa spesialnya Alex Rins di sirkuit MotoGP Amerika menjadi-jadi jika sukses gasak podium tertinggi di MotoGP Amerika 2024.

Kalau sampai benar-benar terjadi Alex Rins menang MotoGP Amerika 2024 akhir pekan ini. Pembalap kelahiran 8 Desember 1995 auto bikin 2 sejarah baru.

Baca juga: Jadwal MotoGP Amerika 2024 Akhir Pekan Ini, Lengkap dengan Cara Nonton Marc Marquez Cs di COTA

Pertama Alex Rins menang di sirkuit MotoGP Amerika menggunakan 3 motor MotoGP berbeda merek, meliputi Suzuki, Honda dan Yamaha.

Otomatis juga, Alex Rins mengukir sejarah pembalap pertama di era MotoGP 4-Tak yang bisa merengkuh podium tertinggi di 3 motor MotoGP berbeda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat