androidvodic.com

Rekap Hasil 16 Besar Badminton Asia Championships 2024: 4 Wakil Indonesia Lolos Perempat Final - News

News - Rekap hasil Badminton Asia Championships 2024 hari ini yang telah memasuki babak 16 besar berlangsung di Ningbo Olympic Sport Centre Gymnasium, Kamis (11/4/2024).

Indonesia berhasil mengirim empat wakilnya lolos ke perempat final Badminton Asia Championships 2024.

Keempat wakil tersebut yakni, Jonatan Christie, Anthony Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, dan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie berhasil lolos ke babak perempat final Badminton Asia Championships 2024 setelah menyingkirkan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu dua set langsung, dengan skor 21-14, 21-16.

Kemenangan ini sekaligus mempertegas dominasi Jonatan atas lawannya itu dengan rekor pertemuan menjadi 5-2, di mana di lima pertemuan terakhir selalu di menangkan Jojo.

Di babak perempat final, Jojo sudah ditunggul lawan kuat dari Malaysia, tak lain adalah Lee Zii Jia.

Ini akan menjadi kesempatan bagi Jojo untuk menyamakan rekor pertemuan keduanya di mana saat ini 4-5 untuk keunggulan Lee Zii Jia.

Perlu diketahui, selama ini pebulutangkis asal Malaysia itu kerap menyulitkan Jojo.

Pasalnya dalam lima pertemuan terakhir, Jojo selalu kalah.

Namun, dengan performa Jojo yang kini sedang apik-apiknya, ditambah bekal juara All England 2024 lalu, bukan tak mungkin Jonatan Christie dapat revans melawan tunggal putra unggulan Malaysia tersebut.

Baca juga: Pertama Kali Dalam 5 Tahun, Ganda Putri Indonesia Absen di 16 Besar Badminton Asia Championships

Sementara itu, kompatriotnya yakni Anthony Ginting juga berhasil menyulus langkah Jojo ke perempat final Badminton Asia Championships 2024.

Ginting lolos perempat final setelah melibas wakil Uni Emirat Arab (UEA), Somi Romdhani melalui permainan straight game yang berlangsung 31 menit.

Tunggal putra ranking tiga BWF tersebut menang dengan perolehan skor 21-9, 21-10.

Di babak perempat final Badminton Asia Championships 2024 nanti, Ginting bakal menghadapi utusan China, Li Shi Feng.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat