androidvodic.com

Jadwal Putaran Proliga 2024: Berlangsung di Sembilan Kota, Ada Tujuh Tim Putra dan Putri  - News

Jadwal Putaran Proliga 2024: Berlangsung di Sembilan Kota, Ada Tujuh Tim Putra dan Putri 

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Kompetisi Proliga 2024 akan mulai berlangsung pekan ini, tepatnya 25. April mendatang.

Ajang yang disponsori PLN Mobile ini akan berlangsung di sembilan kota di Indonesia, 25 April - 21 Juli 2024.

Kesembilan kota besar di Tanah Air itu, antara lain Yogyakarta, Semarang, Palembang untuk putaran reguler 1 (25 April - 12 Mei 2024). 

Baca juga: Megawati Hangestri Raih MVP, Park Hye-min Diburu Penggemar Bola Voli Indonesia

Selanjutnya, di Gresik untuk putaran reguler 1 dan 2 (16-19 Mei 2024), kemudian berlanjut di Bandung, Malang, dan Pontianak untuk putaran reguler 2 (6-23 Juni 2024). 

Sedangkan di Kediri dan Solo untuk Final Four (4-14 Juli 2024), dan ditutup di Yogyakarta sebagai laga grand final (20-21 Juli 2024).

Untuk diketahui, pada kompetisi yang telah memasuki tahun ke-22 ini diikuti oleh tujuh tim putra dan tujuh putri.

Tim putra yang mengikuti Proliga 2024 adalah Jakarta LavAni Allobank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak, dan pendatang baru Jakarta Garuda Jaya.

Sementara untuk sektor putri disi oleh juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Elektrik PLN, dan pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri.

Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI (PP. PBVSI), Imam Sudjarwo, mengatakan Kompetisi Proliga ini merupakan agenda terbesar PP. PBVSI. 

Oleh sebab itu, ajang kompetisi yang melibatkan klub-klub terbaik di tanah air ini dipastikan berlangsung seru, ketat dan menarik.

"Gelaran ini melibatkan pemain-pemain asing dari beberapa negara yang memiliki pemain bola voli ternama, tentunya akan menambah semaraknya kompetisi ini," kata Imam, dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, Senin (22/4/2024).

Di samping itu, Imam Sudjarwo pun mengimbau agar klub-klub peserta yang akan meramaikan kompetisi kasta tertinggi bola voli di tanah air bisa menampilkan permainan terbaiknya dan bermain sportif selama kompetisi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Kompetisi PBVSI, Reginald C. Nelwan, mengungkapkan Proliga musim dipastikan lebih menarik dan ketat dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

Pasalnya, lanjut Reginald, pemain asing yang akan meramaikan Proliga 2024 memiliki kualitas lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.

Tak hanya itu, hampir semua peserta Proliga 2024 ini dilatih pelatih asing.

"Adanya pelatih dari luar negeri ini yang membuat persaingan PLN Mobile Proliga 2024 ini semakin ketat," ungkap Reginald.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat