androidvodic.com

Turnamen Bola Basket Mandiri 3X3 Indonesia Tahun Ketiga Hadir di Luar Jawa dan FIBA Lite Quest - News

Turnamen Bola Basket Mandiri 3X3 Indonesia Tahun Ketiga Hadir di Luar Jawa dan FIBA Lite Quest

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA –  Turnamen bola basket 3X3 bertajuk Mandiri 3X3 Indonesia kembali digelar tahun ini.

Memasuki tahun ketiga, ajang basket 3X3 yang diinisiasi PT Supersport Sensation (SSS) Internasional berkolaborasi dengan PP PERBASI dan didukung PT Bank Mandiri Tbk, ini menyuguhkan banyak hal baru.

Menurut Direktur Utama PT SSS International Azwan Karim, dua tahun edisi sebelumnya Mandiri 3X3 Indonesia Tournament mempertandingkan dua kelompok umur putera dan Puteri. Yaitu U-18 dan U-23.

Untuk pelaksanaan tahun ketiga banyak improvisasi. Yang pertama, tahun ini Mandiri 3X3 Indonesia Tournament menghadirkan FIBA Lite Quest Tournament.

Lite Quest yang kali pertama diadakan ini khusus untuk umum kategori putra. Untuk menambah ketatnya persaingan, peserta dibatasi. Cukup 16 tim saja. Pelaksanaannya akan digelar di Jakarta pada 18 Agustus 2024.

“Kategori baru Lite Quest ini levelnya nasional. Kami terbuka bagi siapa saja yang inginkan tantangan ini. Lite Quest merupakan wujud perhatian kami memberikan pengalaman berharga untuk para atlet basket 3X3 mencoba level yang lebih tinggi,” terang Azwan.

“Pemenang Lite Quest akan dikirim ke FIBA Challenger yang digelar antara di China, Korea, Mongolia, atau bahkan di Perancis. Jadi buruan daftar karena poin di ajang ini klasifikasinya lebih tinggi dan peserta juga terbatas,” lanjutnya.

Lebih lanjut Azwan mengatakan improvisasi kedua dari Mandiri 3X3 Indonesia Tournament adalah menambah kategori pertandingan.

Tahun ini selain ada Lite Quest juga ada kategori U-15 Putra dan festival anak-anak U-12 tahun.

Lite Quest dilaksanakan sekali di Jakarta untuk dua kategori tambahan U-15 putra dan U-12 mix digelar di semua daerah.

Kedua kategori baru ini akan melengkapi kategori edisi sebelumnya yaitu U-18 Putra serta U-23 Putra dan Putri.

“Untuk kategori U-18 Putri tahun ini kami tiadakan karena responsnya yang kurang di dua edisi sebelumnya. Sebagai gantinya, kami menambah untuk kategori U-15 putra dan festival U-12 Mix,” ucap Azwan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat